Rabu 21 Oct 2020 15:42 WIB
Liga Champions

Fakta Menarik Jelang Duel Madrid versus Shakhtar Donetsk

Real Madrid akan menjamu Shakhtar di Estadio Alfredo Di Stefano,

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid akan memulai petualangan di Liga Champions musim ini. Madrid berada di Grup B bersama Inter Milan, Shakhtar Donetsk, dan Borussia Monchengladbach.

Pada matchday perdana, Madrid jumpa Shakhtar. Duel tersebut berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (22/10) dini hari WIB. Menurut Opta, berikut beberapa fakta jelang pertandigan itu.

1. Ini pertemuan ketiga antara Real Madrid dan Shakhtar Donetsk pada ajang Liga Champions. Sebelumnya kedua tim tergabung di babak grup kompetisi terelit benua birum musim 2015/2016. Saat itu Madrid menjadi pemenang di semua pertandingan.

2. Shakhtar Donetsk kebobolan delapan gol ketika berhadapan dengan Madrid, empat tahun silam. Saat itu skuat Hirnyky, kalah 0-4 di Santiago Bernabeu. Kemudian saat mentas di rumah sendiri, Donetsk menyerah 3-4.

3. Real Madrid belum terkalahkan dalam delapan pertemuan terakhir menghadapi tim Ukraina, di  kompetisi Eropa. Perinciannya El Real meraih lima kemenangan dan tiga imbang.

4. Terakhir kali Madrid ditumbangkan wakil Ukraina, terjadi pada perempat final Liga Champions musim 1998/1999. Saat itu si putih ditaklukkan Dynamo Kiev, 0-2.

5. Shakhtar Donetsk hanya dua kali mengalami kekalahan dalam tujuh laga perdana Liga Champions. Dua kekalahan tersebut dialami ketika berhadapan dengan Madrid pada musim 2015/2016 (0-4), dan Manchester City, musim lalu (0-3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement