Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Morata Berambisi Juara Liga Champions Bersama Juventus

Rabu 21 Oct 2020 15:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Juventus Alvaro Morata dijaga pemain Dynamo Kiev Vitaliy Buyalskyi dalam pertandingan Liga Champions. Morata mencetak dua gol untuk Juventus.

Penyerang Juventus Alvaro Morata dijaga pemain Dynamo Kiev Vitaliy Buyalskyi dalam pertandingan Liga Champions. Morata mencetak dua gol untuk Juventus.

Foto: Valentyn Ogirenko/Pool via AP
Morata berkesempatan meraih gelar seperti di Real Madrid bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Menjadi pahlawan kemenangan Juventus 2-0 atas Dynamo Kiev pada matchday pertama Grup G Liga Champions 2020/2021, membuat Alvaro Morata merasa terkesan. Dirinya bahkan mengaku akan membantu Juve meraih mimpi mendapatkan titel si Kuping Lebar.

"Setiap tahun ada peluang untuk memenangkan Liga Champions, dan kami ingin terus maju," ujar Morata purnalaga dikutip Sky Sport Italia, Rabu (21/10).

Morata layak mendapat predikat Man of The Match (MoTM) pada laga yang berlangsung di Ukraina tersebut. Pasalnya, penyerang asal Spanyol itu membukukan dua gol pada menit ke-46 dan menit ke-84 demi membantu skuat i Bianconeri mencuri tiga angka.

Kini, eks penyerang Atletico Madrid berkesempatan untuk kembali meraih gelar juara Liga Champions bersama Juventus. Morata pernah meraih gelar juara Liga Champions saat masih membela Real Madrid, meski kala itu ia lebih sering menjadi pemain cadangan.

Hal tersebut membuat Morata termotivasi menjadi bagian penting di klub pemilik 36 gelar scudetto Serie A Italia itu. "Kami ingin memulai awal yang bagus di grup dan kami bermain bagus malam ini. Kami akan mencoba semaksimal mungkin untuk mendapatkannya," sambung dia.

Juventus di bawah besutan pelatih Andrea Pirlo bisa dibilang belum menunjukkan performa impresif. Laju Nyonya Tua terlihat inkonsisten setelah di empat pertandingan Serie A Liga Italia baru mengantongi dua kemenangan dan terpaksa menelan dua hasil imbang.

Alhasil, Juve untuk sementara bertengger di peringkat kelima klasemen Serie A dengan perolehan delapan angka, tertinggal empat angka dari AC Milan di posisi teratas.

Selanjutnya, Juve harus biasa menghadapi tim kuda hitam Hellas Verona pada giornata kelima Serie A 2020/2021 di Stadion Allianz, Turin, 26 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA