Rabu 21 Oct 2020 15:23 WIB

Petinju Ini Tunjukkan Kemampuan Gulat Ala Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov akan mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan melawan Gaethje.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Khabib Nurmagomedov
Foto: AP/John Locher
Khabib Nurmagomedov

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara dunia tinju kelas welter WBO, Terence Crawford, menunjukkan bahwa dia masih memiliki banyak keahlian gulat saat bermain dengan rekannya di ruang tamu. Crawford, yang akan menghadapi Kell Brook pada 14 November 2020, menunjukkan gaya gulat milik Khabib Nurmagomedov dalam permainan di akhir pekan tersebut.

Khabib akan mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan melawan Justin Gaethje di UFC 254 akhir pekan ini. Dan Crawford sendiri sebelumnya telah dikaitkan dengan pertarungan crossover di dalam oktagon.

"Crawford memiliki latar belakang dalam gulat dan tidak akan menolak untuk melawan McGregor dengan aturan MMA," kata promotor Bob Arum dikutip dari Talksport, Rabu (21/10). "Itu adalah sesuatu yang terjadi pada kami dalam beberapa hari terakhir dan kami akan mengejar itu dengan (presiden UFC) Dana White."

Menurut Arum tidak adil bagi UFC dan Conor McGregor untuk membiarkannya melawan petarung-petarung itu, tapi hanya dalam tinju. Menurutnya, bisa diatur agar Crawford akan melawan McGregor di Octagon lebih dulu kemudian di ring tinju tiga bulan setelahnya.

"Octagon akan menjadi yang pertama karena saya tidak ingin mereka mengira kami bermain-main. Terence Crawford adalah pria tangguh yang memiliki latar belakang gulat," tegas Arum. "Crawford tidak akan tersesat di oktagon. Dia, saya pikir, pegulat kelas dunia, jadi mari kita lihat. Saya tidak akan terkejut jika Crawford menyematkan McGregor dalam pertarungan MMA. Saya pikir Crawford adalah pegulat yang lebih baik daripada McGregor."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement