Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Barcelona Perbarui Kontrak Empat Penggawa Utama

Rabu 21 Oct 2020 15:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen.

Kiper Barcelona Marc Andre ter Stegen.

Foto: EPA-EFE/Javier Lopez Hernandez
Pique, Clement Lenglet, De Jong, dan Ter Stegen, memperpanjang masa bakti di Barca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Empat sekawan Barcelona, Pique, Clement Lenglet, Frenkie de Jong, dan Marc-Andre ter Stegen telah menandatangani kontrak baru dengan klub raksasa Katalan itu. Barcelona tengah bergejolak beberapa bulan terakhir lantaran sang bintang, Lionel Messi, mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan Camp Nou meski akhirnya batal.

Klub bernegosiasi dengan para pemain dan staf mengenai pemotongan gaji di tengah pandemi virus corona. Namun tim asuhan Ronald Koeman sekarang telah mengonfirmasi bahwa empat pemain tetap tim utama telah berkomitmen untuk masa depannya dengan klub.

Pique menerima kontrak baru hingga 2024. Adapun masa depan Ter Stegen telah menjadi subyek banyak spekulasi selama musim panas, tetapi kiper Jerman itu sekarang telah menandatangani perpanjangan hingga 2025. Sementara De Jong dan Lenglet telah memperbarui kontrak hingga 2026.

Kontrak baru Pique dan Ter Stegen termasuk klausul pelepasan 457 juta poundsterling, meskipun kontrak baru empat tahun dari pemain itu tergantung pada jumlah penampilan tertentu untuk Barcelona musim depan. Klausul pelepasan De Jong ditetapkan sebesar 366 juta poundsterling, sedangkan klausul pembelian Lenglet adalah yang terendah, yakni 274 juta poundsterling.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA