Rabu 21 Oct 2020 14:27 WIB

Darmawan Junaidi Dikabarkan Bakal Jadi Dirut Bank Mandiri

Darmawan Junaidi berasal dari internal Bank Mandiri.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Gedung Bank Mandiri
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Gedung Bank Mandiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada hari ini, Rabu (21/10). Perseroan mengagendakan perombakan jajaran direksi.

Berdasarkan sumber informasi Republika.co.id, calon kuat Direktur Utama Bank Mandiri berasal dari internal perseroan Darmawan Junaidi. Sedangkan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri juga berasal dari internal perseroan Alexandra Askandar.

Baca Juga

Darmawan menyelesaikan pendidikan bidang hukum perdata, Universitas Sriwijaya pada 1990. Darmawan Junaidi merupakan orang lama yang bergerak bidang treasury Bank Mandiri. Sejak merger pada 1999, Darmawan sudah berkarir sebagai group head treasury hingga 2016.

Kemudian Darmawan juga pernah bertugas pada bidang distribution sebagai regional CEO Bali dan Nusa Tenggara pada 2015. Selanjutnya pada 2019, Darmawan ditunjuk sebagai direktur treasury, international banking, and special asset.

Karir Darmawan di luar Bank Mandiri, pada 2016-2017 Darmawan ditugaskan sebagai direktur keuangan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan sempat menjabat sebagai Plt direktur utama periode Mei-Agustus 2017. Kemudian Darmawan juga dipercayakan sebagai komisaris utama PT Semen Kupang Indonesia.

Sementara Alexandra Askandar menjabat sebagai direktur corporate banking Bank Mandiri. Wanita kelahiran 1972 meraih gelar sarjana di Universitas Indonesia dan gelar MBA dari Boston University, Amerika Serikat.

Riwayat karir perbankan Alexandra antara lain sebagai group head corporate banking Bank Mandiri pada 2015 dan sebagai senior executive vice president Bank Mandiri pada 2016.

Berikut ini susunan direksi baru Bank Mandiri yang diperoleh Republika.co.id:

Direktur Utama: Darmawan Junaidi

Wakil Direktur Utama: Alexandra Askandar

Direktur Hubungan Kelembagaan: Rohan Hafas

Direktur Operasional: Toni Eko Boy Subari

Direktur Treasury: Panji Irawan

Direktur Keuangan: Sigit Prastowo

Direktur Korporasi: Indah

Direktur Manajemen Risiko: Siddik Badruddin

Direktur IT: Rico Usthavia Frans

Direktur SDM: Agus Dwi Handaya

Direktur Komersial: Riduan

Direktur Jaringan: Aquarius Rudianto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement