Rabu 21 Oct 2020 12:55 WIB

Wijnaldum Akui Liverpool Sering Kesulitan di Laga Tandang

Ajax yang akan menjadi tuan rumah identik dengan permainan atraktif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum.
Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Gelandang Liverpool asal Belanda, Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Sebuah pertandingan bergengsi terjadi pada matchday perdana Grup D Liga Champions musim 2020/2021. Liverpool bertamu ke markas Ajax Amsterdam.

Duel tersebut berlangsung di Johan Cruyff Arena, Kamis (22/10) dini hari WIB. Gelandang kubu tamu, Georginio Wijnaldum, bereaksi jelang partai tersebut.

Sebagai pesepak bola yang berasal dari Belanda, ia mengetahu Ajax dengan baik. De Joden merupakan klub raksasa negeri kincir angin.

Tuan rumah, menurut Wijnaldum, identik dengan permainan atraktif. Ia tak menampik timnya bakal melakoni laga sulit.

"Ajax tim bagus, sama seperti dua tim lainnya di grup ini. Di Liga Champions semuanya bisa terjadi. Pada tahun-tahun sebelumnya kami sering kesulitan tampil di partai tandang, tetapi kami masih bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Wijnaldum dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (21/10).

Kabar kurang sedap terdengar dari kamar ganti Liverpool. Kubu the Reds bakal kehilangan bek tengah Virgil van Dijk selama beberapa bulan ke depan.

Palang pintu tim nasional Belanda itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL). Kapten ketiga the Kop akan naik meja operasi.

Absennya Van Dijk dimulai dari duel di Amsterdam ini. Wijnaldum mengakui pihaknya mendapat tantangan pelik.

Liverpool kehilangan salah satu sosok penting. Sosok yang berpengaruh tak hanya di dalam lapangan, tapi juga di kamar ganti. "Sekarang kembali kepada kami untuk menunjukkan kami bisa menampilkan performa positif tanpa Virgil," ujar Wijnaldum.

Satu yang pasti, Liverpool sangat menantikan kehadiran eks Southampton itu. Namun situasi saat ini, mengharuskan Liverpool terus berjalan tanpa bantuan Van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement