Rabu 21 Oct 2020 12:40 WIB

Ini Komentar Ciro Immobile Usai Permalukan Mantan Klubnya

Immobile mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya di hadapan Dortmund.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Lazio, Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Penyerang Lazio, Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Hasil apik yang didapat SS Lazio 3-1 saat bentrok versus Borussia Dortmund pada laga pertama Grup F Liga Champions 2020/2021, mendapat reaksi positif dari penyerang Ciro Immobile. Striker Lazio itu menyatakan, dirinya mampu menunjukkan kualitas yang sebenarnya di hadapan mantan klubnya, Dortmund.

"Saya selalu mengatakan, saya tiba di Dortmund pada waktu yang salah dalam karier saya dan pergantian generasi tim, dan saya tahu kapan saya pantas mendapatkan pujian atau kritik," ujar Immobile dikutip Tribalfootball, Rabu (21/10).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu dini hari tadi, Immobile layak mendapat predikat Man of The Match (MoTM). Pasalnya, striker berusia 30 tahun itu sukses menyumbang satu gol dan satu assist bagi kemenangan Aqulotti.

Berkat kemenangan ini, Immobile sementara berhasil membawa Lazio duduk di peringkat satu klasemen Grup F Liga Champions. Sementara, mantan klubnya tercecer di posisi bawah karena gagal mengamankan angka di laga perdana.

"Jika kami melangkah ke lapangan dengan determinasi dan fokus yang tepat, maka kami mampu mengalahkan tim seperti Dortmund. Ini adalah grup yang seimbang, saat Brugge mengalahkan Zenit, jadi kami akan lihat apa yang terjadi," sambung Immobile

Immobile memang sempat berkostum Die Borussien pada musim 2014. Akan tetapi, kesebelasan asal Jerman tak puas dengan penampilan yang dilakukan pemain jebolan akademi Juventus itu. Immobile hanya membuat tiga gol dalam 24 penampilan bersama Dortmund.

Di sisi lain, Immobile menjelaskan kemenangan ini sangat berarti bagi mentalitas rekan setimnya, mengingat pada laga sebelumnya versus Sampdoria, pasukan Simone Inzaghi dipermalukan 0-3.

Penyerang berpostur tegap itu pun meminta Luis Alberto dan kolega memanfaatkan sekaligus mempertahankan momentum ini saat berhadapan dengan Bologna pada giornata kelima Serie A Liga Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement