Rabu 21 Oct 2020 11:03 WIB

Pujian De Gea untuk Performa Ciamik Axel Tuanzebe

Tuanzebe mampu merepotkan duo bintang PSG, Neymar sekaligus Mbappe.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek muda Manchester United Axel Tuanzebe (kiri).
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Bek muda Manchester United Axel Tuanzebe (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sukses meredam kekuatan Paris Saint-Germain (PSG) dengan mengalahkan tuan rumah 2-1 pada laga perdana Grup H Liga Champions 2020/2021. Kiper MU, David De Gea, pun melempar pujian atas performa rekan setimnya, Axel Tuanzebe.

"Dia luar biasa hari ini. Dia bermain melawan dua pemain terbaik dunia di Neymar dan Mbappe jadi dia melakukannya dengan sangat, sangat baik," kata De Gea kepada MUTV dikutip Sportsmole, Rabu (22/10).

Baca Juga

Tuanzene membuat penampilan pertamanya sejak Desember 2019 lalu. Ia bermain sebagai bek kanan dengan skema mujarab Ole Gunnar Solskjaer, 3-4-1-2. Dalam perannya, Tuanzebe mampu merepotkan Neymar sekaligus Mbappe.

photo
Kiper MU David De Gea - (EPA-EFE/Rodrigo Jimenez)

Sementara itu, De Gea, yang juga tampil beraksi melawan PSG, percaya Tuanzebe sekarang telah menunjukkan kemampuannya yang sebenarnya setelah menggantikan peran Harry Maguire di Stadion Parc des Princes, Rabu (22/10) dini hari WIB.

"Dia mengalami saat-saat sulit dengan cedera tapi sekarang dia telah menunjukkan hari ini bahwa dia mampu bermain di pertandingan besar," sambung portiere asal Spanyol.

Iblis Merah, julukan MU, mengawali kiprah di ajang Liga Champions jauh lebih baik ketimbang ketika saat bermain di kompetisi domestik Liga Primer Inggris.

Adapun dua gol MU pada laga dini hari tadi dicetak oleh penalti Bruno Fernandes menit ke-23 dan Marcus Rashford menit ke-87. Sedangkan gol tuan rumah datang dari gol bunuh diri Anthony Martial menit ke-55.

Selanjutnya, MU akan berhadapan dengan Chelsea dalam lanjutan pekan keenam Liga Primer di Stadion Old Trafford pada 24 Oktober nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement