Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Kelompok Tani Karawang Dapat Bantuan Pupuk

Rabu 21 Oct 2020 06:27 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolandha

Dinas Pertanian Kabupaten Karawang memberi bantuan hibah pupuk kepada kelompok tani. Bantuan ini berupa pupuk cair atau disebut juga pupuk hayati bio konversi.

Dinas Pertanian Kabupaten Karawang memberi bantuan hibah pupuk kepada kelompok tani. Bantuan ini berupa pupuk cair atau disebut juga pupuk hayati bio konversi.

Foto: ANTARA/Siswowidodo
Pupuk cair dapat menjadi alternatif kebutuhan pupuk petani ke depannya.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Dinas Pertanian Kabupaten Karawang memberi bantuan hibah pupuk kepada kelompok tani. Bantuan ini berupa pupuk cair atau disebut juga pupuk hayati bio konversi. Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Karawang Entoh Hendra Permana mengungkapkan bantuan pupuk cair untuk kelompok tani ini berasal dari Pemerintah Pusat sebagai program percontohan.

Kelompok tani yang menerima bantuan pupuk cair ini tersebar di wilayah 24 kecamatan.

“Bantuan pupuk cair yang diberikan kepada kelompok tani dapat mengubah mindset para petani yang dinilainya sering ketergantungan dengan pemakaian pupuk urea,” kata Entoh, Selasa (20/10).

Baca Juga

Ia mengatakan bantuan ini diharapkan mmebantu para petani dalam menggarap sawahnya. Sehingga dapat menjadi alternatif kebutuhan pupuk ke depannya.

“Pupuk cair ini kita Iihat nilai manfaatnya sangat membantu para petani dalam mengolah pertanianya," ujarnya.

Sementara itu KepaIa UPTD Pertanian Rawamerta, Aan menyebutkan diwilayah Kecamatan Rawamerta yang mendapat bantuan pupuk cair sebanyak 31 kelompok tani. Masing masing kelompok mendapat 100 botol pupuk cair. 

“Dalam penggunaan pupuk cair yaitu satu hektar sawah diperlukan sebanyak empat liter bio konversi atau satu botol,” kata Aan.

Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para petani Karawang. Sehingga bisa menghasilkan produksi pertanian yang maksimal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA