Rabu 21 Oct 2020 06:23 WIB

Lampard Pilih Edouard Mendy Jadi Kiper Nomor Satu Chelsea

Mendy tampil menawan saat Chelsea menghadapi Sevilla di Liga Champions.

Kiper Chelsea, Edouard Mendy.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Kiper Chelsea, Edouard Mendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Frank Lampard menegaskan Edouard Mendy sudah memenangkan persaingan sebagai kiper utama the Blues saat ini. Posisi itu sebelumnya dihuni oleh Kepa Arrizabagala, yang berstatus sebagai kiper termahal di dunia saat didatangkan dari Athletic Bilbao seharga 80 juta euro pada 2018.

Kepa tergelincir karena kerap membuat blunder. Bahkan pada era kepelatihan Maurizio Sarri, kiper asal Spanyol itu sempat melawan perintah bosnya dari pinggir lapangan.

Baca Juga

Mendy didatangkan Chelsea dari Rennes bulan lalu untuk menghadirkan persaingan bagi Kepa. Penampilan kiper berpaspor Senegal itu ternyata memuaskan Lampard.

Kiper berusia 28 tahun itu kembali tampil gemilang dengan mengamankan sedikitnya dua peluang bagus Sevilla dalam laga pembuka Grup E Liga Champions yang berakhir imbang 0-0 di Stamford Bridge, London, Rabu (21/10) dini hari WIB.

"Dia bermain sangat bagus dalam tiga pertandingan bersama kami dan hari ini ia melakukan penyelamatan gemilang," kata Lampard selepas pertandingan dilansir laman resmi UEFA.

"Kami tahu kualitas Mendy saat memutuskan mendatangkannya dan itu ia perlihatkan lagi hari ini. Ia adalah kiper utama kami saat ini."

Menanggapi skor tanpa gol kontra Sevilla, Lampard tetap menganggapnya sebagai hasil positif kendati kedua tim menjalani laga yang tampak buntu dan minim peluang berarti. Lampard mengatakan pentingnya meraih hasil bagus pada laga pembuka grup, dan hasil imbang cukup positif untuk timnya.

"Sevilla tim bagus, ini pertandingan yang menarik dan saya cukup senang dengan hasil 0-0, bisa tanpa kebobolan merupakan raihan besar," kata Lampard.

Chelsea selanjutnya akan bertandang ke Old Trafford menghadapi Manchester United dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini. Setelah itu, the Blues melanjutkan kiprah di Liga Champions dengan melawat ke markas Krasnodar, pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement