Rabu 21 Oct 2020 05:21 WIB

42 Nakes di 16 RS Bandung Positif Covid-19

Bandung akan segera lakukan uji usap nakes secara massal.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Puluhan ribu nakes sudah mendaftarkan diri mengikuti uji usap secara masal yang digagas Pemerintah Kota Bandung.
Foto: Antara/Jojon
Puluhan ribu nakes sudah mendaftarkan diri mengikuti uji usap secara masal yang digagas Pemerintah Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung mengungkap sebanyak 42 tenaga kesehatan (nakes) di 16 rumah sakit di Kota Bandung terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan tersebut diketahui usai dilakukan uji usap kepada nakes secara masif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Rita Verita, mengatakan nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah melakukan isolasi mandiri. Namun, ia tidak secara rinci menyebutkan isolasi mandiri dlakukan di rumah sakit atau di kediaman masing-masing nakes.

Baca Juga

"42 yang positif dari 16 rumah sakit, semua sudah di isolasi mandiri," ujarnya, Selasa malam (20/10). Ia melanjutkan, pihaknya pun telah melakukan tracing.

Menurutnya, puluhan ribu nakes sudah mendaftarkan diri mengikuti uji usap secara masal yang digagas Pemerintah Kota Bandung. Ia mengatakan, sekitar seribu lebih nakes sudah melakukan uji usap di masing-masing rumah sakit tempat bekerjanya.

"Nakes sementara yang sudah swab test baru sampai 1.042 orang," katanya.

Sebelumnya, sudah terdapat lebih dari 10 ribu nakes yang mendaftarkan diri mengikuti uji usap massal. Pelaksanaan uji usap direncanakan selesai pada bulan November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement