Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

In Picture: Lintas Ekbis: Adaro Berharap Permintaan Batubara Naik

Selasa 20 Oct 2020 23:25 WIB

Red: Yogi Ardhi

Foto: Antara/HO/pras

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Adaro Energy, Tbk berharap salah satu cara untuk mendongkrak penjualan dari produksi batubara dalam negeri bisa melalui peningkatan permintaan batubara dari China. Harapan ini juga sejalan dengan pertemuan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dengan pemerintah China pekan lalu.

Presiden Direktur Adaro Energy, Garibaldi Thohir menjelaskan Adaro mengapresiasi langkah pemerintah untuk bisa berkordinasi dengan pemerintah China untuk bisa meningkatkan impor batubara dari Indonesia. Hal ini harapannya juga bisa mengatrol penjualan batubara dalam negeri.

"Mengingat hubungan politik antara China ke indonesia kan lebih bagus ya dibandingkan negara lain. Saya juga apresiasi sama pak Jokowi dan pak Luhut. Kita menjemput bola bagaimana nanti dalam kondisi ini bisa ditingkatkan ekspor kita ke China. Dengan kita bisa meningkatkan ekspor ke China kita bisa nambah devisa juga. Supaya ekonomi di tanah air juga tergerak," ujar Garibaldi dalam konferensi pers virtual, Selasa (20/10

Sumber : Republika, Antara

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA