Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

STMIK Nusa Mandiri Gelar Sosialisasi PKM  2020

Selasa 20 Oct 2020 22:28 WIB

Red: Irwan Kelana

STMIK Nusa Mandiri mengadakan sosialisasi dan edukasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020.

STMIK Nusa Mandiri mengadakan sosialisasi dan edukasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2020.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Mahasiswa didorong  mampu menggali ide-ide kreatif dan terus berinovasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- STMIK Nusa Mandiri mengadakan sosialisasi dan edukasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bertajuk ‘Berkarya dan Berinovasi di Masa Pandemi’ secara daring melalui zoom cloud meetings, Jumat (16/10).

Kegiatan itu  diikuti oleh 200  mahasiswa semester 1 sampai semester 7 dari Program Studi Sistem Informasi & Teknik Informatika.  Adapun narasumber sosialisasi dan edukasi itu adalah Nurmalasari dan Ummu Radiyah.

“Dengan adanya kegiatan sosialisasi PKM ini, mahasiswa diharapkan terus mampu menggali ide-ide kreatif dan terus berinovasi meskipun sedang dalam masa pandemi seperti sekarang ini,” ujar Arif Hidayat selaku wakil Ketua II Bidang Non Akademik STMIK Nusa Mandiri dalam sambutannya.

Sosialisasi program kreativitas kali ini membahas mengenai PKM 5 Bidang yang terdiri dari Kewirausahaan, Teknologi, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Karsa Cipta dan Karya Tulis serta Gagasan Futuristik Konstruktif.

Narasumber juga memberikan kita-kiat agar mahasiswa dapat lolos hibah pendanaan PKM 2021 serta memberikan arahan mengenai sistematika penulisan proposal dan juga menginformasikan prosedur pendaftaran PKM di STMIK Nusa Mandiri.

“Dalam kegiatan sosialisasi Program Kreativitas Mahasiswa ini narasumber mengajak para mahasiswa untuk ikut serta dalam program kreativitas mahasiswa sebagai wujud dari mahasiswa untuk menuangkan ide-ide kreatif sesuai dengan bakat dan bidang ilmu yang dimiliki,” pungkas Ummu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA