Selasa 20 Oct 2020 21:24 WIB

Sanjungan Pelatih Sevillla untuk Chelsea Jelang Bentrok

Laga akan digelar Rabu (21/10) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Chelsea Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Sevilla Julen Lopetegui dalam pertandingan Grup E Liga Champions.
Foto: REPUBLIKA
Pelatih Chelsea Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Sevilla Julen Lopetegui dalam pertandingan Grup E Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menyebut, Chelsea merupakan salah satu kandidat kuat dalam perebutan gelar juara Liga Champions musim ini. Karena itu, Sevilla mesti bisa tampil maksimal saat bisa melawat ke markas The Blues di Stadion Stamford Bridge dalam laga pembuka Grup E Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Pelatih asal Spanyol itu pun menilai, meski The Blues belum bisa tampil secara konsisten di pentas Liga Primer Inggris musim ini, tapi kondisi tersebut tidak akan mempengaruhi kekuatan tim besutan Frank Lampard tersebut. Terlebih, pada bursa transfer awal musim ini, The Blues telah mendatangkan sejumlah pemain anyar, seperti Kai Havertz dan Timo Werner.

''Mereka adalah tim yang luar biasa dengan barisan pemain fantastis. Saya rasa, performa pada awal musim ini tidak akan memiliki pengaruh di laga ini. Kami akan menghadapi salah satu calon kuat juara kompetisi ini. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah tampil dengan kemampuan terbaik kami,'' tutur Lopetegui seperti dilansir Express, Selasa (20/10).

Tidak hanya itu, mantan pelatih Real Madrid itu juga menilai, dari segi permainan, tim asal London Barat itu merupakan tipe tim yang berusaha mengendalikan permainan lewat penguasaan bola. Di titik ini, gaya permainan Chelsea dinilai memiliki kemiripan dengan pola permainan yang diusung Los Nervionenses. 

''Saya kira, laga ini akan mempertemukan dua tim yang memiliki ide permainan yang sama, tapi berbeda dalam hal karakteristik pemain. Mereka akan memaksa kami tampil maksimal, baik di saat menyerang ataupun bertahan. Karena itu, kami mesti bisa mempersiapkan diri dengan baik, karena target kami adalah memetik kemenangan di laga ini,'' tutur eks mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement