Selasa 20 Oct 2020 20:15 WIB

Ini 23 Pemain Barcelona yang Disiapkan Lawan Ferencvaros

Neto kemungkinan besar akan mengisi posisi kiper.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ronald Koeman
Foto: EPA-EFE/Quique Garcia
Ronald Koeman

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman akan mengawali debutnya bersama Barcelona di Liga Champions menjamu Ferencvaros dalam penyisihan grup G, di Stadion Camp Nou, Rabu (20/10) dini hari WIB. Ini tantangan Koeman untuk bisa membawa Blaugrana tampil lebih baik dibandingkan musim lalu.

Barcelona mengalami kekalahan menyakitkan dari Bayern Muenchen musim lalu dengan skor 2-8 di babak perempat final. Kekalahan tersebut membuat Lionel Messi dan kawan-kawan mendapatkan kritik dari fan tak terkecuali direksi klub.

Pertandingan pertama sangat penting bagi klub dalam sebuah kompetisi. Pasalnya, hasil tersebut bisa menjadi penentu perjalanan Barcelona pada laga berikutnya.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, Koeman mendaftarkan 23 pemain melawan Ferencvaros. Tak ada nama kiper utama mereka, Ter Stegen, bek Jordi Alba, Matheus dan Umtiti. Mereka masih berkutat dengan cedera.

Berikut 23 pemain Barcelona antara lain, Gerard Pique, Lionel Messi, Sergino Dest, Ronald Araujo, Sergio Busquets, Antoine Griezmann, Carles Alena, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Riqui Puiq, Neto, Philippe Coutinho, Clement Lenglet, Pedri, Francisco Trincao, Sergio Roberto, Frienkie De Jong, Ansu Fati, Junior Firpo, Inaki Pena, Oscar Mingueza, Arnau Tenas.

Neto kemungkinan besar akan menjadi pengganti Ter Stegen sebagai penjaga gawang. Ia mengatakan timnya harus memberikan permainan terbaik melawan Ferencvaros karena mereka merasa juga memiliki peluang besar melangkah lebih jauh di Liga Champions.

“Mereka sudah menang melawan beberapa lawan hebat di empat babak kualifikasi sebelumnya, dan itu tidak akan memudahkan kami. Kami akan berjuang untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Neto. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement