Selasa 20 Oct 2020 19:45 WIB

Chiellini Akui Juventus Belum Berada dalam Performa Terbaik

Kondisi ini pun terlihat dalam catatan performa penguasa Serie A.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Giorgio Chiellini
Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Bek tengah sekaligus kapten Juventus, Giorgio Chiellini, mengakui, Si Nyonya Tua belum menemukan performa terbaiknya pada awal musim ini. Masa pra-musim yang singkat ditambah adaptasi dengan kehadiran pelatih serta pemain anyar, kata Chiellini, menjadi penyebab I Bianconeri belum bisa tancap gas pada awal musim ini.

Kondisi ini pun terlihat dalam catatan performa penguasa Serie A dalam sembilan musim terakhir tersebut di empat laga awal Serie A musim ini. Setelah menang 3-0 atas Sampdoria, I Bianconeri tidak bisa mempertahankan tren positif tersebut. Terlepas dari polemik di laga kontra Napoli, Juventus hanya bisa memetik hasil imbang kala menghadapi AS Roma dan Crotone.

Bahkan, I Bianconeri sempat tertinggal lebih dulu saat melawat ke markas Crotone, akhir pekan lalu. Beruntung, Si Nyonya Tua bisa menyamakan kedudukan via gol dari Alvaro Morata. Si Nyonya Tua pun harus puas dengan hanya membawa pulang satu poin di laga tersebut. Chiellini pun mengakui, Juventus belum berada dalam performa terbaiknya. Kondisi ini tidak terlepas dari berbagai faktor.

''Kami belum memiliki kesempatan yang cukup untuk bekerjasama secara intensif. Hasil pada beberapa laga terakhir menunjukan hal itu. Namun, hal terpenting saat ini adalah terus bekerja keras dan lebih menyatu dengan sejumlah penggawa baru,'' tutur Chiellini seperti dilansir Tuttosports, Selasa (20/10).

Kendati begitu, bek tengah berusia 36 tahun itu menegaskan kembali pentingnya memetik kemenangan di laga kontra Dinamo Kiev pada laga perdana Grup G Liga Champions, Selasa (20/10) malam WIB. Kemenangan di laga itu akan memiliki arti penting dalam upaya Si Nyonya Tua untuk bisa terus bersaing dalam perburuan titel Liga Champions musim ini. 

''Saya tidak tahu butuh berapa lama buat kami untuk bisa menunjukan performa terbaik kami, laga kontra Kiev akan menjadi laga yang penting buat kami untuk bisa mencetak gol dan meraih hasil maksimal. Kami memulai setiap musim dengan target untuk bisa meraih trofi Liga Champions, tidak peduli apakah kami termasuk tim favorit atau bukan,'' ujar bek tengah asal Italia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement