Selasa 20 Oct 2020 19:40 WIB

Suarez Jalani Start Mentereng di Atletico

Suarez bermain dalam 216 menit dan mencetak tiga gol untuk Atletico.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang anyar Atletico Madrid, Luis Suarez.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Penyerang anyar Atletico Madrid, Luis Suarez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penandatanganan Luis Suarez sudah membuahkan hasik untuk Atletico Madrid. Pemain timnas Uruguay itu telah memenuhi kebutuhan Diego Simeone, yakni sosok pencetak gol terpercaya. Hanya dalam empat pertandingan, Suarez telah menunjukkan ketajaman dalam mencetak gol, seperti laporan AS, Selasa (20/10).

Sejauh ini, dia telah memainkan total 216 menit selama empat pertandingan liga di mana dia telah mencetak tiga gol dan mengkreasi satu gol. Rata-rata, dia telah berpartisipasi dalam satu gol setiap 54 menit, angka yang membuktikan dia telah beradaptasi dengan sempurna.

Baca Juga

Selain itu, dia terus mencetak gol meskipun memiliki dua pertandingan internasional dengan Uruguay, di mana dia mencetak tiga gol. Dalam kondisi kelelahan dengan penerbangan jarak jauh selama jeda internasional, Suarez tetap tajam.

Jika kita membandingkan awal Luis Suarez dengan penyerang Atletico hebat lainnya beberapa tahun terakhir, hanya Radamel Falcao yang mendekati dia. Pemain Kolombia itu, mencetak hat-trick di game keduanya dan dua gol di game ketiganya dan memberikan satu assist. Namun Falcao berada di lapangan lebih lama, yakni 338 menit. 

Sementara Anntoine Griezmann, pencetak gol terbanyak kelima sepanjang masa di Atletico, berjuang selama pertandingan pertamanya dengan klub. Dia tidak mencetak gol atau bahkan mengkreasi gol untuk rekan setimnya.

Hal serupa terjadi dengan Diego Forlan, yang bergabung setelah menggondol trofi Sepatu Emas bersama Villarreal. Forlan membutuhkan beberapa pekan untuk beradaptasi dan hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan pertamanya di liga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement