Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Saturday, 12 Ramadhan 1442 / 24 April 2021

Pirlo Siapkan Pengganti Ronaldo di Laga Kontra Dinamo Kiev

Selasa 20 Oct 2020 18:49 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Andrea Pirlo bersama Cristiano Ronaldo di latihan Juventus.

Andrea Pirlo bersama Cristiano Ronaldo di latihan Juventus.

Foto: Dok. IG Juventus
Juventus akan melawan Kiev malam ini pukul 23.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Peraih lima gelar Ballon d'Or, Cristiano Ronado, terpaksa absen saat Juventus melakoni laga tandang ke markas Dinamo Kiev dalam laga pembuka Grup G Liga Champions, Selasa (20/10) malam WIB. Kendati begitu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tidak khawatir dengan absennya eks bintang Real Madrid tersebut. 

Ronaldo mesti absen dari skuat Juventus, diperkirakan hingga 27 Oktober mendatang. Bintang asal Portugal itu harus menjalani masa isolasi setelah dinyatakan positiv terjangkit virus Covid-19. Absennya Ronaldo ini pun dianggap bakal mengurangi ketajaman Si Nyonya Tua, termasuk di laga kontra Dinamo Kiev.

Namun, Pirlo mengaku tidak khawatir dengan hilangnya Ronaldo di skuat I Bianconeri. ''Sayangnya, Cristiano akan absen karena positif Covid-19, sama seperti di laga kontra Crotone. Tapi, kami masih memiliki pemain lain yang bisa menggantikan posisinya, seperti misalnya Alvaro Morata di laga menghadapi Crotone. Sementara untuk pemain lain di lini serang, kami akan menentukannya sebelum laga tersebut,'' tutur Pirlo seperti dilansir Football Italia, Selasa (20/10).

Morata memang tampil apik di laga Crotone. Striker asal Spanyol itu mencetak gol semata wayang Juventus dalam lawatan ke markas Crotone tersebut. Sayangnya, I Bianconeri harus puas dengan raihan satu poin dari laga tersebut usai ditahan imbang tim tuan rumah, 1-1. 

Kabarnya, seperti halnya di laga Crotone, Pirlo akan menempatkan Dejan Kulusevksi dan Federico Chiesa untuk menopang Morata, yang diplot sebagai striker tunggal di laga kontra Kiev. Namun, bukan tidak mungkin, eks gelandang Juventus itu bakal memberikan kesempatan pada penyerang asal Argentina, Paulo Dybala, di laga tersebut. 

Baru pulih dari cedera paha dan kondisi fisik yang belum fit membuat Pirlo belum memberikan menit bermain kepada Dybala di empat laga awal Juventus pada musim ini. Sebelumnya, Dybala sempat dikabarkan kecewa dengan keputusan Pirlo yang tidak menurunkannya di laga kontra Crotone.

Sementara di lini tengah, Pirlo disebut-sebut akan menurunkan Aaron Ramsey, yang telah pulih dari cedera otot. ''Ramsey telah kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir. Saya harap, kondisinya benar-benar fit dan bisa diturunkan di laga itu. Menurunkan dua gelandang bertahan seperti menjadi solusi terbaik agar empat gelandang kami bisa tampil lebih maksimal,'' ujar pelatih berusia 41 tahun itu di laman resmi klub.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA