Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Ibu Lempar 2 Anaknya ke Sungai Tigris Picu Kemarahan di Irak

Selasa 20 Oct 2020 18:20 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Sungai Tigris

Sungai Tigris

Foto: Wikipedia
Sang ibu melempar dua anak ke sungai Tigris karena suami yang menuntut cerai.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Publik Irak dibuat marah dan terkejut menyusul beredarnya rekaman wanita yang melempar dua anak kecinya dari jembatan ke Sungai Tigris. Seperti dilansir Al Arabiya, otoritas Iraq mengatakan, Senin (20/10), bahwa pihak keamanan telah berhasil menangkap wanita tersebut.

Tim khusus dari pasukan keamanan Irak juga telah mengevakuasi jenazah bocah tersebut dari sungai. Lokal media mengidentifikasi dua anak itu adalah Hur Mohammed (3 tahun), dan Masuma Mohammaed (1 tahun).

Insiden tersebut diketahui terjadi pada Sabtu (17/10) dini hari. Rekaman CCTV yang dirilis oleh petugas tampak wanita itu mengandeng satu anaknya dan menggendong satu lainnya sebelum melakukan aksi nekat tersebut. Insiden itu sendiri terjadi di Jembatan al-Ammah.

Sang ayah yang mengetahui insiden ini tak kuasa menahan tangis. Tangisan ayah dua bocah itu pun viral pada Senin. Kepada polisi, sang wanita mengakui telah melempar dua anaknya ke Sungai Tigris. Motif utamanya adalah suami yang meminta cerai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA