Selasa 20 Oct 2020 18:14 WIB

Infografis Chelsea Vs Sevilla: Laga Dua Unggulan

Chelsea dan Sevilla merupakan juara Liga Europa dua musim terakhir.

Foto: REPUBLIKA
Pelatih Chelsea Frank Lampard (kiri) akan beradu taktik dengan pelatih Sevilla Julen Lopetegui dalam pertandingan Grup E Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim yang diunggulkan lolos dari Grup E Liga Champions, Chelsea dan Sevilla, langsung bentrok pada matchday perdana grup. Chelsea yang menjamu Sevilla di Stamford Bridge, Selasa (21/10) malam WIB, memburu kemenangan.

Fakta jelang laga

- Chelsea dan Sevilla merupakan juara Liga Europa 2 musim terakhir. 

- Chelsea kampiun Liga Europa 2018/2019 dengan mengalahkan Arsenal di final. Sementara Sevilla juara musim lalu dengan menjungkalkan Inter Milan.

- Chelsea dan Sevilla sama-sama tak maksimal dalam start di liga lokal, dengan Chelsea hanya mengoleksi 8 poin dari 5 laga dan Sevilla meraih 7 poin dari 4 laga.

- Walaupun sudah malang melintang di kompetisi Eropa, Chelsea dan Sevilla belum pernah berhadapan di laga resmi Benua Biru.

- Chelsea belum bisa menurunkan kiper Edouard Mendy yang cedera dan Billy Gilmour yang bermasalah dengan lutut.

- Thiago Silva yang diistirahatkan lawan Southampton kemungkinan diturunkan lawan Sevilla.

- Pelatih Frank Lampard harus berhitung cermat dalam menurunkan pemain, sebab Chelsea akan menghadapi Manchester United 4 hari berselang.

- Pelatih Sevilla Julen Lopetegui kemungkinan akan memainkan Luuk de Jong dan Lucas Ocampos yang diistirahatkan lawan Granada.

 

Sumber: Sportsmole

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement