Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

IFG Ungkap Rencana Pindahkan Polis Nasabah Jiwasraya

Selasa 20 Oct 2020 17:10 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi

Tangkapan layar Direktur Utama IFG Robertus BiIlitea (tengah), Direktur Keuangan dan Umum IFG Rizal Ariansyah (kiri), dan Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga (kanan) saat jumpa pers secara virtual di Jakarta, Selasa (20/10).

Tangkapan layar Direktur Utama IFG Robertus BiIlitea (tengah), Direktur Keuangan dan Umum IFG Rizal Ariansyah (kiri), dan Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga (kanan) saat jumpa pers secara virtual di Jakarta, Selasa (20/10).

Foto: dok IFG
IFG Life akan melayani pemegang polis Jiwasraya yang bersedia direstrukturisasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Indonesia Financial Group (IFG) Robertus Billitea mengatakan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sedang melakukan restrukturisasi para pemegang polis. Nantinya, polis-polis yang ada di Jiwasraya setelah direstrukturisasi akan dipindahkan ke IFG Life.

"Setelah perpindahan dilakukan, maka IFG Life akan memberikan servis kepada para pemegang polis Jiwasraya yang bersedia direstrukturisasi," ujar Robertus saat jumpa pers bertajuk "Mengenal Lebih Dekat Indonesia Financial Group (IFG) dan IFG Life" di Jakarta, Selasa (20/10).

Baca Juga

Direktur Bisnis IFG Pantro Pander Silitonga mengatakan, pembentukan IFG Life sendiri sedang berproses. IFG tengah menyiapkan SDM dengan telah menyeleksi 1.100 agen produktif yang nantinya membantu penjualan produk IFG life.

"Kami juga sudah menyiapkan IT mumpuni yang akan mendukung operasional IFG Life dan kami menyiapkan SOP juga. Semoga ini bisa rampung sebelum akhir tahun ini," ungkap Pantro.

Pantro mengatakan, dari sisi perizinan, perusahaan sudah mengajukan perizinan di Kementerian BUMN dan selanjutnya akan ke OJK.

Pemerintah melakukan pembentukan Holding Perasuransian dan Penjaminan, dengan menetapkan BPUI menjadi Perusahaan Induk melalui Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 20 Tahun 2020 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara RI kepada Perusahaan Perseroan (Persero) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (PT BPUI).

Sehubungan dengan pembentukan holding tersebut dan sesuai Surat Kementerian BUMN tentang Persetujuan Perubahan Brand dan Logo PT BPUI menjadi Indonesia Financial Group (IFG).

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA