Selasa 20 Oct 2020 16:44 WIB

Pelatih Persib Ingin Motivasi dan Semangat Tim Terjaga

Jadwal lanjutan liga masih belum jelas kabarnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Persib Bandung.
Foto: Dok. Persib
Persib Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melasanakan latihan rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (20/10). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ingin motivasi dan semangat tim bisa terus terjaga.

Robert mengatakan, dalam satu hari di setiap pekan, selalu ada latihan intensitas tinggi yang dilakukan tim. Latihan ini menjaga pemain tetap siaga dan termotivasi di level paling tinggi dan berlatih berpikir lebih cepat dan tajam.

"Kami juga ingin tetap menjaga sikap mereka ketika menyerang ke bertahan dan juga bertahan ke menyerang," kata Robert usai latihan.

Robert telah menekankan tim agar bisa bekerja untuk tim. Itu karena ketika satu pemain tidak bekerja maka akan berdampak pada tim.

"Mereka sudah langsung memahami itu. Saya senang melihat intensitas hari ini, mentalitas dari pemain bisa dilihat semua ingin memenangkan pertandingan dan kami harus bisa merawat itu," kata Robert.

Meski di tengah ketidakpastian jadwal, Robert berharap motivasi tim tetap terjaga. Hingga akhirnya kompetisi bisa kembali dan Persib tetap berada di kondisi terbaik seperti sebelum kompetisi terhenti pada Maret lalu.

"Kami harus bisa menjaga motivasi di atas, meskipun kondisinya seperti ini, kami harus menjaga keseimbangan mental dan sikap pemain saat ini," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement