Selasa 20 Oct 2020 17:10 WIB

Carragher Sarankan Liverpool Rusak Rencana Transfer MU

MU masih ingin mendatangkan bek asal Prancis, Dayot Upamecano.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Jamie Carragher
Foto: EPA/DENNIS M. SABANGAN
Jamie Carragher

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan Liverpool untuk merusak rencana transfer Manchester United (MU) di musim dingin mendatang.

MU masih ingin mendatangkan bek asal Prancis, Dayot Upamecano. Mengingat Virgil Van Dijk akan absen dalam waktu lama, Carragher berharap Liverpool mampu membajak Upamecano dalam waktu dekat.

"Ada pemain muda yang sedang menjadi pembicaraan. Namanya Upamecano dari RB Leipzig. Mungkin ia tidak sebanding dengan Van Dijk.Tapi dialah yang Liverpool inginkan," kata Carragher seperti dilansir Express, Selasa (20/10).

RB Leipzig sebagai pemilik Upamecano menawarkan harga 38 juta poundsterling. Dengan kontrak yang tersisa hingga 2023, banderol tersebut dinilai terbilang masih tinggi untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Carragher berpendapat, Liverpool tidak memiliki waktu banyak untuk mencari bek baru. Menurutnya, Liverpool tidak bisa terus-menerus mengandalkan mengandalkan Joe Gomez dan Joel Matip.

Carragher menyoroti statistik yang dicatat Liverpool soal pertahanan. Dari 23 pertandingan, The Reds hanya pernah membukukan lima clean sheets. Hal ini, kata dia, harus menjadi pekerjaan rumah Juergen Klopp.

"Masih 11 pertandingan Liga Inggris lagi tanpa kehadiran Van Dijk. Liverpool butuh setidaknya 99 poin agar bisa juara," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement