Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Saturday, 13 Rabiul Akhir 1442 / 28 November 2020

Mbappe Dorong Martial Bermain Impresif

Selasa 20 Oct 2020 16:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Anthony Martial

Anthony Martial

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Martial akan bentrok dengan Mbappe dini hari nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe mendorong penyerang Manchester United (MU) Anthony Martial menunjukkan agresivitas bersama United seperti musim lalu. Hal dikatakan Mbappe jelang keduanya bentrok ketika PSG menjamu MU dalam penyisihan Grup H Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Rabu (21/10) dini hari WIB.

Martial diberi tanggung jawab berperan sebagai striker usai kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan. Pemain asal Prancis itu mencetak 17 gol musim lalu dan mengamankan posisi ketiga klasemen. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi dicetak Martial sejak bergabung pada 2015.

Perjalanan Martial di awal musim ini belum sesuai harapan. Martial tak mencetak gol dalam tiga pertandingan liga musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu bahkan diusir wasit ketika Setan Merah kalah 6-1 dari Tottenham Hotspur.

Musim ini, Martial juga akan menghadapi persaingan ketat di lini depan dengan kedatangan Edinson Cavani. Pemain anyar tersebut merupakan pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa dengan torehan 200 gol. Mbappe pun memprediksi Martial akan merepotkan PSG ketika di Liga Champions.

"Martial pemain yang sangat saya pahamai," kata Mbappe dilansir dari metro, Selasa (20/10).

Mbappe mengeklaim bermain dengan sosok seperti Martial akan membuat pekerjaan tim lebih mudah. Mbappe yakin eks penyerang AS Monaco itu akan menjalani musim luar biasa. Ia pun berharap bisa kembali bermain satu tim di timnas Prancis.

“Martial adalah teman yang sangat baik, tetapi juga pemain yang sangat akrab dengan saya,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA