Selasa 20 Oct 2020 15:59 WIB

Azpilicueta Dukung Kepa Jadi Lebih Baik

Azpilicueta berharap Kepa menujukkan karakter dan kepribadian yang hebat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.
Foto: EPA-EFE/Alastair Grant
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta memberikan dukungan untuk kiper Kepa Arrizabalaga agar dapat tumbuh sebagai penjaga gawang kelas wahid. Ia berharap Kepa menujukkan karakter dan kepribadian yang hebat di Stamford Bridge.

"Dalam sepak bola, kami mengalami masa-masa sulit. Dalam posisi saya sebagai kapten, jelas saya mengenalnya sejak lama. Saya selalu berusaha membantunya," kata Azpilicueta dilansir Football London, Selasa (20/10).

Baca Juga

Kepa telah berjuang sejak kedatangannya di Stamford Bridge dari klub La Liga Spanyol, Athletic Bilbao pada musim panas 2018. Chelsea memecahkan rekor kala itu dengan mengeluarkan 71,6 juta pound untuk membeli Kepa.

Namun, kiprah penjaga gawang timnas Spanyol bersama the Blues selalu menyedihkan. Ia kerap membuat kesalahan, dan ceroboh. Bahkan saat Chelsea di bawah besutan Maurizio Sarri, Kepa pernah menolak ditarik keluar lapangan.

Alhasil, pelatih saat ini Frank Lampard memilih melempar Kepa ke bangku cadangan dan menggantikannya dengan Edouard Mendy. Kepa beruntung, ia masih mendapatkan kesempatan karena Mendy dinyatakan cedera tak lama setelah bergabung dengan the Blues.

Azpilicueta pun memberikan nasihat kepada rekan kompatriotnya. Ia mendukung Kepa untuk mengatasi masalahnya dan menjadi sosok kunci bagi the Blues.

"Terkadang Anda merasa segalanya bertentangan dengan Anda. Anda harus memiliki karakter dan kepribadian untuk menghadapinya. Saya yakin Kepa akan bekerja keras untuk membalikkan keadaan," ujar dia.

Setelah mendapat hasil imbang kontra Southampton di Liga Primer Inggris, Azpilicueta dan rekan setim harus fokus menghadapai Sevilla pada laga perdana Grup E Liga Champions 2020/2021. The Roman Emperor akan berlaku sebagai tuan rumah di Stadion Stamford Bridge, Rabu (21/10) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement