Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Transjakarta Hentikan 9 Rute Akibat Demo di Patung Kuda

Selasa 20 Oct 2020 15:57 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bus Transjakarta melintas  di Halte Bundaran Hotel Indonesia saat proses perbaikan halte yang dibakar masa aksi saat unjuk rasa penolakan pengesahan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara sembilan layanan akibat aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Bus Transjakarta melintas di Halte Bundaran Hotel Indonesia saat proses perbaikan halte yang dibakar masa aksi saat unjuk rasa penolakan pengesahan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja. PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara sembilan layanan akibat aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

Foto: Republika/Thoudy Badai
Transjakarta sejak awal sudah memodifikasi rute untuk antisipasi demonstrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menghentikan sementara sembilan layanan akibat aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa menolak UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

"Kita hentikan beberapa operasi layanan TransJakarta ini mengingat mulai padatnya masa di sekitar lokasi Patung Kuda Arjuna Wiwaha," kata Direktur Operasional TransJakarta Prasetia Budi dalam keterangannya, Selasa (20/10).

Sembilan rute layanan tersebut adalah:

Baca Juga

1. Rute koridor 1 Blok M-Kota

2. Rute koridor 2 Pulogadung-Harmoni

3. Rute 9D Pasar Minggu- Tanah Abang

4. Rute 5M Kampung Melayu-Tanah Abang

5. Rute 1R Senen-Tanah Abang

6. Rute 1H Tanah Abang-Gondangdia

7. Rute 8A Harmoni-Grogol

8. Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru

9. Koridor 8 Lebak Bulus-Harmoni

"Selain rute-rute di atas, operasional kami masih berjalan normal dan beberapa beroperasi dilakukan dengan modifikasi. TransJakarta juga bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya guna memastikan keamanan baik pelanggan, petugas di lapangan dan keberlangsungan operasional TransJakarta hari ini," kata Prasetia.

Sebelumnya TransJakarta telah melakukan pengalihan rute untuk beberapa layanannya namun akhirnya pengelola memutuskan untuk menghentikan sembilan rute layanannya akibat imbas aksi penolakan UU Cipta Kerja.

TransJakarta juga mengimbau bagi para pelanggan yang akan melakukan aktivitas untuk selalu berhati-hati di jalan, tetap waspada, dan selalu mengutamakan keselamatan diri dan keluarga.

Selain itu diharapkan para pelanggan TransJakarta tetap dengan patuh menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA