Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Deretan Artis Keranjingan Tanaman Hias, Rumah Jadi Kayak Jungle House

Selasa 20 Oct 2020 15:35 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Yuni Shara

Yuni Shara

Sejumlah artis keranjingan tanaman hias.

VIVA – Sejumlah hobi baru bermunculan saat pandemi Covid-19. Salah satu hobi yang tengah digemari masyarakat adalah menanam tanaman hias di rumah mereka.

Sejumlah tanaman hias seperti monstera, aglaonema hingga kaktus begitu banyak dipilih. Selain membuat hati senang, melakukan hobi seperti ini juga dapat mempercantik rumah.

Baca Juga: Beli Tanaman Hias Mahal, Kartika Putri Dicibir: Pamer Harta

Demam tanaman hias juga melanda para selebriti Tanah Air. Saking banyaknya koleksi tanaman hias mereka, rumah para selebriti ini terkesan seperti jungle house atau toko tanaman hias. Siapa saja mereka? Berikut ini di antaranya, dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Yuni Shara

 

Salah satu ruangan di rumah Yuni Shara, yakni area dapur bersihnya terlihat dipenuhi sejumlah tanaman hias. Area tersebut bahkan sudah terlihat seperti jungle house. Rak-rak tanaman memenuhi area plafon, dinding, hingga meja di area tersebut. Beberapa tanaman yang ada di dapur tersebut antara lain lidah mertua, kaktus, anggrek, sereh hingga janda bolong.

Selain di area dapur, sejumlah tanaman juga memenuhi area taman belakang rumah Yuni Shara. Halaman belakangnya juga begitu asri dengan adanya sirih gading yang menjuntai yang ditempel di tembok, aglonema, hingga monstera deliciosa.

2. Titi Kamal

 

Sejumlah tanaman hias pun memenuhi teras depan rumah Titi Kamal. Area tersebut bahkan sudah seperti jungle house seperti yang dibilang putranya, Kei. Hal ini karena banyak sejumlah tanaman hias dengan pot-pot unik. Selain tanaman hias milik Titi, teras depan Titi Kamal juga berisi dengan tanaman hidroponik milik sang suami, Christian Sugiono.

Sejumlah tanaman hias yang ada di teras rumah Titi antara lain, kuping gajah, waru varigats, alocasia cupria, keladi neon, philadendron hati, keladi thailand, alocasia silver, aglonaema, lidah, lidah mertua, hingga kaktus koboi

Selain itu, sejumlah tanaman juga mengisi teras lantai dua rumahnya. Sebut saja monstera king, sirih gading rambat, janda bolong hingga zz plant.

3. Soimah

 

Sejumlah tanaman hias juga mengis pekarangan teras rumah Soimah. Sejumlah tanaman hias tersebut membuat area depan rumah Soimah layaknya seperti toko tanaman hias. Apalagi area tersebut dilindungi dengan paranet yang berfungsi untuk mengontrol jumlah intensitas cahaya matahari.

Sejumlah tanaman yang dikoleksi Soimah antara lain, sinom parijoto Thailand, diven tisu, sirih gading, lidah mertua, lidah buaya, aglonema, sirih kraton, Dolar Giok, Snowhite hingga mangkok.

4. Kartika Putri

 

Kartika Putri juga diketahui tengah kepincut dengan tanaman hias. Dirinya bahkan sempat berburu sejumlah tanaman hias. Rumah Kartika yang berlokasi di Bogor pun nampak seperti jungle house dengan tanaman besar, kaktus besar hingga bibit sejumlah pohon seperti pohon duren lay, duren musang king, pohon jeruk mandarin, hingga pohon jambu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA