Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Tuesday, 16 Rabiul Akhir 1442 / 01 December 2020

Nasa Plus, Respons Advan untuk Pembelajaran Jarak Jauh

Selasa 20 Oct 2020 15:02 WIB

Red: Agung Sasongko

Advan Nasa Plus

Advan Nasa Plus

Foto: istimewa
Spesifikasinya mengakomodasi semua kegiatan belajar dari rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebutuhan piranti pendukung kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) direspons Advan dengan merilis Advan Nasa Plus. 

“Melalui smartphone Advan Nasa Plus, Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman, karena dengan spesifikasinya yang mumpuni dan mampu mengakomodasi semua kegiatan belajar dari rumah,” ungkap Chandra Tansri, CEO Advan, dalam siaran persnya, Selasa (20/10).

Ponsel ini dibekali layar luas 5.5 Inchi dan Wifi yang diklaim dengan mudah menjalankan aplikasi Zoom, Google Meet atau Google Class. Sebagai pendukung, smartphone ini dirancang dengan speaker yang menggunakan teknologi kelas K Power Amplifier. 

Baca Juga

Advan Nasa Plus juga menyediakan memori internal sebesar 16GB dengan opsi penambahan memori dengan kartu memori Micro SD. Untuk dapur pacunya, ponsel ini disematkan memori RAM 2GB dengan prosesor Quad Core 1.4GHz dan baterai sebesar 3000 mAh.

Menariknya, ponsel ini dibekali juga dengan FACE ID Security sehingga mempermudah membuka ponsel. Tak ketinggalan ponsel juga dilengkapi kamera belakang 5 MP dan 0.3 MP dengan kemampuan autofocus. Sedangkan pada kamera depan tersedia kamera dengan resolusi 2MP 

Terkait mendukung kegiatan belajar, ponsel ini menyediakan kuota 360GB selama 24 bulan dari Smartfren. Para siswa juga mendapatkan akses gratis paket Kelas Pintar Reguler selama 1 bulan senilai Rp 825 ribu. 

"Dengan paket ini maka siswa akan mendapatkan solusi belajar online dengan metode Pintar dari ribuan materi belajar. Siswa juga akan mendapatkan latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP, SMA, hingga latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional," katanya.

Selain itu, tersedia pula sebuah fitur bertanya tentang mata pelajaran ke para guru Kelas Pintar yang bersertifikasi, stand by, dan ahli, serta langsung mendapatkan jawaban yang benar dan tepat. 

"Kelas Pintar berkomitmen untuk memastikan pendidikan berkualitas bisa dinikmati oleh seluruh anak bangsa. Untuk itu, kami menyambut baik upaya Advan dalam menyediakan perangkat yang ideal untuk belajar di era new normal," jelas Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar.

Bagi Uffie, kerjasama antara Kelas Pintar dan Advan ini lebih dari sekadar bundling product, melainkan salah satu bentuk kontribusi dan kepedulian industri terhadap dunia pendidikan. 

Dibanderol dengan harga hanya Rp 899,000, Advan Nasa Plus mulai dipasarkan di Lazada, mulai hari ini 20 Oktober, Harga Launching Rp. 799.000, plus juga Tumbler. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA