Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Son: Pemain Tottenham Bantu Vinicus Atasi Masalah Bahasa

Selasa 20 Oct 2020 14:07 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Carlos Vinicius (kanan).

Carlos Vinicius (kanan).

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Son memahami betapa susahnya mempelajari bahasa baru untuk berkomunikasi efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min bercerita tentang para pemain the Lilywhites membantu striker baru Carlos Vinicius bertahan di klub. Striker Brasil yang tiba dengan status pinjaman dari Benfica pada musim panas lalu tidak fasih berbahasa Inggris. Son memahami betapa susahnya mempelajari bahasa baru untuk berkomunikasi secara efektif dengan anggota skuat lainnya.

"Mereka orang-orang hebat dan mereka semua berbicara bahasa Inggris dengan sangat baik, selain Carlos. Semua orang berusaha membantu Vinny, terutama Lucas (Moura) dan Gedson (Fernandes), yang ada di dalam dan di sekitarnya," kata Son dikutip dari Football London, Selasa (20/10).

Baca Juga

Di sisi lain, Son mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan timnya saat ini. Menurutnya, mereka selalu bekerja keras dan mau berjuang untuk menang. "Jadi sangat menyenangkan memiliki mereka. Mereka pemain bagus dan saya menikmati bekerja dengan mereka," katanya.

Bahkan, kata dia, tidak perlu lagi membicarakan kualitas mereka karena mereka semua pernah bermain di Liga Primer, La Liga, Liga Champions, dan lainnya. Menurutnya, mereka semua telah menjalani pekerjaan yang fantastis dengan tim mereka sebelumnya.

"Sekarang saya hanya ingin membantu mereka mewujudkan yang terbaik untuk klub ini," ujarnya. "Mereka semua telah memberi pengaruh di ruang ganti. Meskipun Vinny tidak bisa berbahasa Inggris, dia tetap lucu." 

Son mengaku mencoba untuk berbicara dengannya walaupun menjadi sedikit canggung karena keduanya tidak berbicara dalam bahasa yang sama.

"Saya tahu perasaan ini ketika saya bergabung dan tidak berbicara bahasa Inggris sama sekali. Jadi karena itu, saya ingin membantu sebisa saya," kata Son.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA