Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Dipha Barus dan Rhoma Irama Kolaborasi di Synchronize Fest

Selasa 20 Oct 2020 14:00 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah

Dipha Barus dan Rhoma Irama akan jadi penampilan menarik di Synchronize Fest 2020 (Foto: DJ Dipha Barus)

Dipha Barus dan Rhoma Irama akan jadi penampilan menarik di Synchronize Fest 2020 (Foto: DJ Dipha Barus)

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Dipha Barus dan Rhoma Irama akan jadi penampilan menarik di Synchronize Fest 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rhoma Irama akan turut memeriahkan panggung Synchronize Fest 2020 yang bakal disiarkan di televisi nasional pada Sabtu 14 November mendatang. Sang Raja Dangdut itu akan tampil berkolaborasi dengan DJ Dipha Barus.

“Yang menarik itu nanti ada penampilan kolaborasi. Salah satunya dari Rhoma Irama dan Dipha Barus,” kata Program Director Synchronize Fest Kiki Aulia dalam konferensi pers virtual pada Senin (19/10).

Menurut Kiki, nantinya Rhoma Irama juga akan tampil tanpa diiringi Soneta Group. Penyanyi yang telah aktif di tahun 1970-an tersebut akan tampil duo bersama Dipha Barus.

“Masyarakat di Indonesia mungkin tidak pernah melihat penampilan Rhoma Irama tanpa Soneta, jadi ini menarik. Apalagi nanti akan kolaborasi dengan Dipha,” kata Kiki.

Namun ia enggan membocorkan ihwal lagu dan warna musik seperti apa yang akan disajikan keduanya dalam festival tersebut.

"Kejutan lah, tunggu aja nanti," jelas dia.

Selain itu, ada juga beberapa kolaborasi menarik yang akan dihadirkan di panggung Synchronize Fest 2020. Antara lain kolaborasi Iwan Fals dengan Iga Massardi dan Syarikat Idola Remaja.

Mengusung tema ‘Selebrasi Bersama Televisi’, Synchronize akan menghadirkan 29 artis yang telah dikurasi oleh tim. Menurut Kiki, proses kurasi yang dilakukan juga cukup rumit karena banyak elemen yang harus ditiadakan.

Biasanya Synchronize Fest digelar selama tiga hari dengan penampilan sekitar 120 artis, namun kini hanya akan digelar selama tiga jam. Karena itulah, pada Synchronize Fest kali ini para musisi hanya akan membawakan maksimal dua lagu saja.

Selain di televisi, Synchronize Fest juga akan digelar di layanan streaming Vidio. Acara digelar mulai pukul 21.45 hingga 01.00 WIB.

Beberapa musisi yang turut hadir memeriahkan Synchronize Fest 2020 adalah Rhoma Irama, Iwan Fals, Kangen Band Reunion, The Sigit, The Upstairs, Danilla Riyadi, Mocca, Marion Jola, Tipe X, dan beberapa musisi lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA