Selasa 20 Oct 2020 14:12 WIB

Agen Penyerang Muda Portugal, Tolak Tawaran Arsenal

Kubu the Gunners menyiapkan uang sebesar 18 juta poundsterling

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Joelson Fernandes
Foto: dailycannon
Joelson Fernandes

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Seorang anak muda asal Portugal menjadi sorotan. Dia adalah Joelson Fernandes.

Pemuda 17 tahun ini termasuk siswa berprestasi di akademi Sporting Lisbon. Fernandes bahkan telah menembus tim utama the Lions.

Belakangan sosok kelahiran Guinea-Bissau itu diincar para elite Eropa. Salah satunya Arsenal.

Kubu the Gunners menyiapkan uang sebesar 18 juta poundsterling demi menarik Fernandes ke Emirates Stadium. Namun tawaran Meriam London ditolak.

"Ini harus menjadi sebuah keputusan bijaksana. Sebagai ayah dan agen, saya ingin Fernandes meninggalkan Sporting dalam nuansa persahabatan, tidak melalui 'pintu belakang'," ujar perwakilan Joelson, Mango Fernandes, dikutip dari Tribal Football, Selasa (20/10).

Ia mengakui tawaran dari Arsenal cukup menggiurkan. Namun sebagai orang tua, Mango mengabaikan hal tersebut.

Ia tidak hanya melihat dari sisi bisnis. Bagaimana pun, mereka harus menghargai peran Sporting yang membuka jalan pada karir Joelson.

"Saya pikir dalam hidup uang bukan segalanya. Kami harus sadar ada kata yang disebut terima kasih. Kami berterima kasih pada Sporting atas apa yang mereka berikan," ujar Mango.

Ia berharap Joelson tetap bertahan di elit Portugal itu. Setidaknya untuk saat ini. Kendati ia tidak membantah, anaknya dalam pantaun tim lain.

Selain Arsenal, RB Leipzig dan Borussia Dortmund juga menginginkan tanda tangan penyerang tim nasional Portugal U-17 tersebut. Menarik dinantikan kelanjutan karir wonderkid yang belakangan dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement