Selasa 20 Oct 2020 13:44 WIB

Enggan Perpanjang Kontrak, Mbappe Bakal ke Mana?

Pada Desember 2020, usia sang juara dunia baru menyentuh angka 22.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Kylian Mbappe
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Kylian Mbappe

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kylian Mbappe salah satu pesepak bola terbaik di generasi saat ini. Itulah mengapa Paris Saint-Germain (PSG) mati-matian mempertahankan penyerang tim nasional Prancis itu.

Lalu, apakah Mbappe bakal terus bersama PSG? Tentu saja tidak bisa dipastikan.

Pada Desember 2020, usia sang juara dunia baru menyentuh angka 22. Masih panjang perjalanan Mbappe.

Kontrak yang bersangkutan bersama Les Perisiens hingga Juni 2022. Pihak klub berupaya memperpanjang masa tugas aset berharga mereka tersebut.

"Rupanya Mbappe tidak memiliki keinginan yang kuat untuk memperpanjang kontrak bersama PSG," demikian laporan yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (20/10).

Jika demikian, jawara Prancis mulai realistis. Mereka tak ingin menderita kerugian di segala segi.

Artinya potensi Mbappe hengkang, terbuka lebar. PSG bisa mendapat dana besar dari penjualan eks AS Monaco itu.

Dalam beberapa bulan ke depan, mereka bisa bernegosiasi dengan klub lain. Sebab, tanpa perpanjangan kontrak, nilai jual sang bintang bakal terus menurun.

"Menurut L'Equipe, harga jual Mbappe bisa turun hingga senilai 91 juta poundsterling jika PSG tak mampu meyakinkannya untuk mendatangani kontrak baru," tambah laporan dari Daily Mail.

Bahkan pada musim panas 2022, Mbappe bisa pergi secara gratis. Oleh karenanya, Les Perisiens harus menjual jagoan Les Bleus sebelum jatuh tempo.

Ada dua raksasa yang terus dikaitkan dengan pemain bernomor punggung tujuh ini. Real Madrid dan Liverpool dikabarkan bakal bersaing mengamankan tanda tangan Mbappe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement