Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Thursday, 15 Jumadil Akhir 1442 / 28 January 2021

Netflix Rilis Trailer Film Terakhir Chadwick Boseman

Selasa 20 Oct 2020 13:30 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Netflix merilis trailer film Ma Rainey’s Black Bottom, sinema terakhir yang dibintangi mendiang aktor Chadwick Boseman (Foto: Chadwick Boseman)

Netflix merilis trailer film Ma Rainey’s Black Bottom, sinema terakhir yang dibintangi mendiang aktor Chadwick Boseman (Foto: Chadwick Boseman)

Foto: Reuters
Netflix akhirnya merilis trailer film 'Ma Raineys Black Bottom'.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Netflix merilis trailer film Ma Rainey’s Black Bottom, sinema terakhir yang dibintangi mendiang aktor Chadwick Boseman. Tayangan berkisah tentang penyanyi blues legendaris Afrika-Amerika Ma Rainey, yang dijuluki "Mother of the Blues".

Sinema biografi itu merupakan adaptasi dari buku berjudul sama karya August Wilson. Buku maupun film mendatang mengemas perjuangan Ma Rainey merekam album di bawah kendali para produser kulit putih, juga perjalanan hingga akhir karier sang musisi.

Boseman berperan sebagai pemain terompet bernama Levee yang ambisius, sementara aktris Viola Davis menerankan sosok Ma Rainey. Sebelum ini, Davis dan Boseman pernah menjadi ibu dan anak di Get On Up, film biopik tentang musisi James Brown.

"Tidak bermaksud berkompetisi dengan ibu Chadwick, tapi dia anak kesayanganku. Chadwick adalah seniman. Itulah dia, dunia seni yang dia cintai, dia mendalaminya dalam berbagai cara. Untuk seseorang yang sangat muda, penampilannya sangat mengagumkan," ujar Davis.

Produser film, Denzel Washington, turut mengenang Boseman yang dikenal meluas saat memerankan jagoan Black Panther. Washington menyebutkan Boseman permah mengikuti program pertengahan musim panas British American Drama Academy yang dia sponsori.

"Jiwanya sangat lembut dan dia adalah seniman yang brilian, yang akan terus ada bersama kita selamanya lewat penampilan ikoniknya selama karier yang singkat namun termasyhur," kata Washington, dikutip dari laman The Guardian, Selasa (20/10).

Rekan kerja di sekeliling Boseman menyebut mendiang selalu menyimpan sendiri informasi tentang kondisinya karena tidak ingin orang lain cemas. Boseman meninggal dunia pada 28 Agustus 2020 setelah berjuang melawan kanker kolon dalam waktu yang tidak sebentar.

Bahkan sampai tahapan pascaproduksi film Ma Rainey’s Black Bottom, tidak ada yang tahu Boseman sedang sakit sejak sebelum syuting dimulai. Salah seorang rekannya mengingat-ingat bagaimana dia selalu terlihat lelah dan dijaga ketat oleh timnya.

Ma Rainey’s Black Bottom akan tayang secara terbatas di sejumlah bioskop pada November, sebelum tayang di Netflix pada Desember. Tahun ini, Boseman juga membintangi film drama perang Da 5 Bloods, yang disutradarai dan diproduseri oleh sineas Spike Lee.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA