Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Ronald Koeman Kritik Performa Messi

Rabu 21 Oct 2020 00:36 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Bintang Barcelona Lionel Messi.

Foto: EPA-EFE/Lavandeira jr
Namun, Koeman menegaskan bahwa Messi masih bahagia di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengkritik Lionel Messi dengan mengatakan bahwa permainan kapten asal Argentina tersebut seharusnya bisa lebih baik lagi. Namun, Koeman menegaskan bahwa Messi masih bahagia di Barcelona.

Messi, penyerang berusia 33 tahun, tersebut pada awal musim ini mengungkapkan bahwa ia ingin meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2001 itu.

"Saya tidak memiliki keluhan atau keraguan tentang usahanya," kata Koeman yang dikutip BBC pada Selasa (20/10). "Saat ini penampilannya bisa lebih baik. Untuk sehari-hari, ia senang dan ingin bermain dan menjadi kapten tim."

Musim ini bisa menjadi kesempatan terakhir Messi menjuarai Liga Champions bersama Barcelona dan Barca akan melawan Juventus plus Cristiano Ronaldo di Grup G kompetisi Eropa tersebut.

Barcelona dan Messi terakhir kali memenangkan trofi Liga Champions pada 2015 ketika mengalahkan Juventus 3-1 di final.

photo
Ronald Koeman - (EPA-EFE/Alejandro Garcia)

Juventus akan menjadi lawan yang tangguh dan Koeman mengaku bahwa Barcelona bukanlah tim favorit juara tahun ini.

"Ketika Anda di Barcelona, Anda selalu ingin berada di sana untuk memperebutkan trofi, baik di La Liga atau Eropa," kata mantan pelatih timnas Belanda itu. "Kami bukan favorit, tapi kami bisa pergi jauh."

Barcelona akan memulai perjalanan di Liga Champions musim ini melawan klub Hongaria, Ferencvaros, pada Rabu (21/10) dini hari pukul 02.00 WIB. “Selalu penting untuk memenangkan pertandingan grup Liga Champions pertama, terutama di kandang,” jelas Koeman.

Skuat asuhan Koeman tidak akan diperkuat kiper Marc-Andre ter Stegen dan Jordi Alba ditambah dengan absennya Samuel Umtiti karena cedera jangka panjang.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA