Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Pandemi Covid-19 Tekan Penyaluran Perta Arun Gas

Selasa 20 Oct 2020 11:25 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi

PT Perta Arun Gas. Dampak pandemi Covid-19 turut berimbas pada penyaluran gas PT Perta Arun Gas pada tahun ini.

PT Perta Arun Gas. Dampak pandemi Covid-19 turut berimbas pada penyaluran gas PT Perta Arun Gas pada tahun ini.

Foto: http://www.pertaarungas.pertamina.com/
Penurunan konsumsi listrik industri dan bisnis berdampak pada Perta Arun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dampak pandemi Covid-19 turut berimbas pada penyaluran gas PT Perta Arun Gas pada tahun ini.

VP Corporate Strategic and Business Plan Perta Arun Gas Sukarni Manan mengatakan, penyaluran gas domestik untuk 2020 sedianya ditargetkan mencapai 120 juta standar kubik per hari (mmscfd). "Untuk domestik (proyeksi) rata-rata untuk pembangkit listrik PLN sekitar 70 mmscfd sampai 80 mmscfd," kata Sukarni di Jakarta, Senin (19/10).

Sukarni melanjutkan, pandemi Covid-19 berdampak pada mayoritas end user yang merupakan pembangkit listrik. Penurunan konsumsi listrik sektor industri dan bisnis turut berdampak pada pasokan gas Perta Arun ke konsumen.

Baca Juga

"Tentu sangat tergantung customer, sekarang realitasnya berat, pertumbuhan konsumsi listrik sama dengan industri pupuk, turun," kata Sukarni.

Ia memastikan, langkah efisiensi dilakukan demi menekan dampak pandemi Covid-19 terhadap operasional perusahaan. Salah satu upaya efisiensi yakni dengan tidak melanjutkan kontrak kerja dengan mitra yang selama ini jasanya dipakai dalam proses perawatan.

"Ada aktivitas perawatan yang selama ini outsource kita upayakan sendiri. Sehingga lebih efesien dari sisi biaya. Kedua adalah efisiensi dari operasi salah satunya konversi bahan bakar tuck boat dari fuel ke LNG," ujar Sukarni.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA