Selasa 20 Oct 2020 10:34 WIB

Tayang di TV, Synchronize Fest Sajikan Musik Autentik

Synchronize Fest 2020 tidak akan dibumbui gimmick khas program televisi.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Synchronize Fest 2020 akan ditayangkan di SCTV pada 14 November 2020 mulai pukul 21.45 - 01.00 WIB.
Foto: Instagram Synchronize Fest
Synchronize Fest 2020 akan ditayangkan di SCTV pada 14 November 2020 mulai pukul 21.45 - 01.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski tahun ini akan diselenggarakan di televisi, penyelenggara memastikan Synchronize Fest 2020 tidak akan dibumbui gimmick khas program televisi. Demajors dan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mengatakan bahwa Synchronize Fest akan digelar selayaknya pertunjukan musik yang autentik.

“Banyak yang khawatir festival ini jadi banyak gimmick-nya karena disiarkan di televisi. Perlu diklarifikasi itu nggak bener, acara ini tidak ada gimmick karena memang pihak SCTV memberikan kepercayaan penuh kepada kami,” kata Program Director Synchronize Fest, Kiki Aulia dalam konferensi pers virtual pada Senin (19/10).

Baca Juga

Format baru ini dinilai selaras dengan jargon Synchronize Fest ‘A Festival for Everyone’, di mana kehadiran festival di televisi menjadi terobosan yang signifikan karena bisa dinikmati oleh lebih banyak penonton. Adapun untuk tema yang diusung yaitu 'Selebrasi Bersama Televisi'

“Dengan format seperti sekarang semua kalangan masyarakat bisa menikmati festival musik tanpa harus spending apapun, tinggal nonton di TV,” kata Kiki.

Direktur Surya Citra Media (SCM), Induk usaha dari PT SCTV, David Suwarto mengatakan bahwa sejak awal pihaknya ingin memberikan pengalaman musik yang otentik dan segar bagi para penonton. Karenanya ia memastikan, acara ini akan hadir dengan konsep yang sama dengan acara fisiknya.

“Kami ingin memberikan yang terbaik untuk para penikmat musik, jadi secara konsep kami sepenuhnya mempercayakan kepada tim Synchronize Fest yang sudah handal dan lebih paham tentang musik,” kata David.

Dipercaya untuk menyiarkan festival tahunan yang bergensi ini tentu menjadi kebanggaan bagi David. Ia pun berharap kesempatan ini bisa menjadi ikhtiar bagi SCTV untuk terus struggle di era digital.

Syncronize akan menghadirkan 29 artis yang telah dikurasi oleh pihak terkait. Selain di televisi, Syncronize Fest juga akan digelar di layanan streaming Vidio. Acara digelar pada Sabtu 14 November 2020 mulai pukul 21.45 hingga 01.00 WIB.

Beberapa musisi yang turut hadir memeriahkan Syncronize Fest 2020 adalah Rhoma Irama, Iwan Fals, Kangen Band Reunion, The Sigit, The Upstairs, Danilla Riyadi, Mocca, Marion Jola, Tipe X, dan beberapa musisi lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement