Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Meski Digelar Virtual, IBL Awards 2020 Berlangsung Lancar

Selasa 20 Oct 2020 10:34 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Logo IBL 2020

Logo IBL 2020

Foto: IBL
IBL Awards bentuk perhatian dan apresiasi bagi para pemain yang sudah bekerja keras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 membuat banyak aktivitas ataupun kegiatan dilakukan secara virtual. Demikian pula dengan ajang penghargaan terhadap pemain di pentas kompetisi bola basket IBL 2020.

Meski dilakukan secara virtual IBL Awards 2020 bisa dibilang berlangsung cukup baik. Tim kreatif digital IBL mampu menayangkan acara yang digelar Ahad (18/10) ini dengan baik. Ada pemutaran cuplikan video pemain yang masuk nominasi, serta komentar dari pemain setelah dinobatkan dalam setiap kategori.

Selain wujud komitmen, IBL Awards 2020 juga bentuk perhatian dan apresiasi bagi para pemain yang sudah bekerja keras sepanjang musim IBL 2020. Walaupun ada nominator yang merasa tidak puas dengan hasil ini. Namun itu suatu hal yang wajar. Di ajang lain pun termasuk NBA ada saja pihak yang tidak puas.

“IBL menghargai kerja keras yang sudah dilakukan pemain, pelatih, dan tim sepanjang musim ini. Ini adalah salah satu bentuk komitmen dari IBL menghargai setiap perjuangan dan kerja keras,” kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah, dalam sambutan pembukanya dilansir laman IBL Indonesia.

IBL menyusun statistik yang dicatat oleh setiap pemain dan menghasilkan tiga nominee yang kemudian dipilih secara peringkat oleh 15 wartawan peliput IBL.

“Rekapitulasi penilaian dari rekan-rekan wartawan yang kemudian menentukan siapa peraih penghargaan pada masing-masing kategori,” jelas Junas. “Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dan kemudian menjadi inspirasi bahwa seluruh nominator di sini adalah terbaik dari yang terbaik.”

Salah satu contoh kerja keras dan kemauan mengubah performa ditunjukkan bintang Pacific Caesar, Indra Muhammad, yang berhasil merebut penghargaan Defensive Player of The Year dari PP Perbasi.  “Coach Dave (Singleton) yang meminta saya mengubah cara bermain dengan lebih banyak defense. Coach minta kami fokus agar defense bagus,” jelas Indra.

Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, menyatakan, Perbasi membutuhkan IBL untuk menggodok pemain sebelum masuk tim nasional.

Pemain muda Satria Muda Pertamina, Rivaldo Tandra Pangesthio, terpilih sebagai Rookie of The Year persembahan IndiHome TV. “Kami sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada IBL, di mana IndiHome telah menjadi sponsor dan kami selalu mendukung acara olahraga,” kata Anak Agung Gede Nayun Wirayuda, Executive General Manager Divisi TV Video Telkom.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA