Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Thursday, 11 Rabiul Akhir 1442 / 26 November 2020

Klopp: Van Dijk akan Lebih Tangguh Setelah Pulih dari Cedera

Selasa 20 Oct 2020 10:27 WIB

Red: Endro Yuwanto

 Virgil van Dijk dari Liverpool bereaksi ketika dia meninggalkan lapangan selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2020.

Virgil van Dijk dari Liverpool bereaksi ketika dia meninggalkan lapangan selama pertandingan Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Liverpool, Inggris, 17 Oktober 2020.

Foto: EPA-EFE / Cath Ivill
Klopp masih tak terima pemain andalannya ditekel kasar oleh kiper Everton.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp yakin bek Virgil van Dijk bakal kembali bermain dengan lebih tangguh lagi saat pemain Belanda itu usai menjalani operasi lutut. Van Dijk menghadapi perjuangan untuk bermain lagi musim ini.

Klub juara Liga Primer Inggris itu mengatakan bahwa Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut akibat disapu kiper Everton Jordan Pickford saat derbi Merseyside akhir pekan lalu di Goodison Park. Operasi lutut Van Dijk belum dijadwalkan. Klopp tidak menetapkan skala waktu mengenai kembalinya sang bek tengah.

"Beberapa hal sudah pasti. Dia kini akan absen untuk sementara waktu," kata Klopp dalam situs resmi Liverpool seperti dikutip Reuters, Selasa (20/10).

Klopp masih tidak terima pemain andalannya harus menghadapi pelanggaran kasar dari kiper Everton itu.

"Situasi ini sungguh memuakkan. Anda tidak membutuhkan itu tetapi Anda harus menghadapinya dan Virgil akan mengatasinya, 100 persen," jelas Klopp. "Kami terus menjalin kontak. Kami ada untuk dia, dia tahu itu dan kami akan menunggu dia seperti istri yang baik menunggu ketika suaminya kembali dari penjara."

Pickford tidak akan menghadapi hukuman atas pelanggarannya itu setelah Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan insiden itu sudah dilihat oleh ofisial pertandingan, termasuk VAR.

Klopp mengatakan gelandang Naby Keita bisa tampil melawan Ajax Amsterdam dalam pertandingan Liga Champions Kamis (22/10) dini hari WIB setelah dia melanjutkan latihan menyusul hasil negatif Covid-19. Pemain berusia 25 tahun itu dinyatakan positif terpapar virus saat membela timnas Guinea.

Thiago Alcantara akan menjalani tes kebugaran menjelang lawatan ke Amsterdam itu akibat diterabas gelandang Everton Richarlison. Ini menyebabkan Richarlison, pemain asal Brasil, itu diusir keluar lapangan pada menit ke-90.

"Dia terkena hantaman," kata Klopp. "Tidak seserius Van Dijk. Tetapi apakah dia siap diturunkan Rabu? Saya belum tahu. Kita lihat saja."


sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA