Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Ada Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Selasa 20 Oct 2020 09:27 WIB

Red: Esthi Maharani

Tangkapan layar jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Tangkapan layar jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi

Foto: Twitter KBRI Abu Dhabi
Tokoh Indonesia yang dijadikan nama jalan bertambah yakni jalan Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah tokoh di Indonesia menjadi nama jalan di sejumlah negara di dunia. Kali ini, nama Presiden Joko Widodo menjadi nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Hal tersebut dipaparkan dalam akun twitter resmi KBRI Abu Dhabi @kbriabudhabi

"Anda mungkin sudah familiar dengan Jalan Sukarno di Rabat, Maroko atau Jalan Raden Adjeng Kartini di Amsterdam, Belanda. Nama tokoh Indonesia yg dijadikan nama jalan bertambah satu. Catat, Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi," yang dikutip pada Selasa (20/10).

Nama lengkap jalan ini adalah Jalan Presiden Joko Widodo (President Joko Widodo Street). Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dengan Embassy Area atau kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik. Sebelumnya, nama itu bernama Al Ma'arid Street (Jalan Ekshibisi atau Pameran) yang menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Nama jalan Presiden Joko Widodo itu diresmikan pada Senin 19 Oktober 2020 pukul 16:45 waktu setempat oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan selaku Chairman Abu Dhabi Executive Office.

Dubes RI Husin Bagis menyampaikan harapan semoga penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan pengeksposan positif hubungan bilateral RI – UEA yang semakin erat belakangan ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA