Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Azpilicueta Minta Chelsea tak Kalah di Awal Liga Champions

Selasa 20 Oct 2020 07:52 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta.

Bek Chelsea Cesar Azpilicueta.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Sevilla datang ke Stamford Bridge dengan menyandang gelar juara Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea Cesar Azpilicueta meminta timnya konsentrasi penuh dan berjuang mati-matian saat melawan Sevilla dalam laga pembuka Liga Champions, Rabu (21/10) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu tidak ingin mengulangi rekor buruk musim lalu saat the Blues kalah dalam laga pembuka oleh Valencia.

Azpilicueta meminta timnya mengambil pelajaran dari musim sebelumnya dan meraih kemenangan untuk mengawali momentum dengan baik. Walaupun, lawan kali ini memang bukan tim sembarangan. Sevilla datang ke Stamford Bridge dengan menyandang gelar juara Liga Europa.

Azpilicueta paham, musim lalu the Blues harus berjuang untuk lolos, setelah kalah di pertandingan pertama di kandang lawan Valencia. ''Itu membuat kami di posisi sulit, tapi mampu membalikkan keadaan dengan dua kemenangan di pertandingan selanjutnya. Semoga kami belajar dari itu,'' ujar dia dikutip dari Sportskeeda, Selasa (20/10).

Karena itu, dengan pertandingan pertama Liga Champions di kandang lagi, Chelsea harus mengawali laga dengan kuat dan menang. Ia juga mengatakan, Sevilla sudah menunjukkan kualitas di Liga Europa. Sevilla dipimpin oleh Julen Lopetegui yang pernah melatih Azpilicueta saat di tim nasional Spanyol.

''Mereka akan jadi tim berbahaya. Tapi ini pertandingan pertama kami di fase grup. Kami main di kandang melawan mereka dan kami harus memenangkannya,'' tegas Azpilicueta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA