Monday, 8 Rabiul Akhir 1442 / 23 November 2020

Monday, 8 Rabiul Akhir 1442 / 23 November 2020

Tekuk Leeds, Santo: Pemain Wolves Tunjukkan Karakter Asli

Selasa 20 Oct 2020 07:42 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo.

Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Gol Jimenez di babak dua membawa Wolves meraih kemenangan ketiga di Liga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mengatakan para pemainnya mampu menunjukkan karakter asli dalam kemenangan 1-0 atas Leeds United, Senin (19/10). Tendangan Raul Jimenez di babak kedua membawa Wolves meraih kemenangan ketiga di Liga Primer Inggris musim ini dan melambungkannya ke posisi enam klasemen.

"Kami lebih baik dengan penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang. Ini tentang identitas. Kami tahu kami harus memiliki organisasi untuk bertahan dalam permainan dan karakter tim terlihat jelas," ujar Santo dilansir dari laman Sportsmole, Selasa (20/10).
 
Dalam laga itu sebenarnya Leeds mendominasi 45 menit pertama. Leeds memulai dengan sangat kuat dan menyebabkan masalah besar bagi Wolves.

"Mereka mampu menciptakan situasi. Kami menyesuaikan diri lebih baik seiring berjalannya pertandingan. Saya pikir kami terus berkembang selama pertandingan. Sangat sulit bermain melawan Leeds. Ini tim yang luar biasa. Energi para pemain, pelatih, ide. Ini sangat sulit dan di babak kedua kami tampil lebih baik," jelas Santo.

Sementara pelatih Leeds Marcelo Bielsa menyesali babak pertama tanpa gol. Sehingga timnya gagal mengubah dominasinya menjadi gol. “Kami telah berupaya menciptakan keunggulan. Ketika tim penyerang tak ambil peluang, tim lawan merasakan ini dan mulai tumbuh kepercayaan diri. Itu permainan fisik, ada banyak gangguan dan sulit untuk menemukan kesinambungan. Kami kehilangan beberapa kapasitas ofensif," kata dia.

Bielsa menambahkan, ia masih menunggu untuk mempelajari tingkat keparahan cedera kapten Liam Cooper, yang memaksanya mundur dari pemanasan sebelum kick-off. Leeds turun satu tempat ke posisi 10 dalam tabel setelah mengambil tujuh poin dari lima pertandingan pertama.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA