Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Tuesday, 9 Rabiul Akhir 1442 / 24 November 2020

Pickford Lolos dari Hukuman FA Usai Tekel Brutal Van Dijk

Selasa 20 Oct 2020 07:18 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Kiper Everton Jordan Pickford.

Kiper Everton Jordan Pickford.

Foto: Toby Melville / Pool via AP
Van Dijk mengalami cedera serius setelah ditabrak Pickford di babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Kiper Everton, Jordan Pickford, tidak akan menghadapi hukuman retrospektif, terkait dengan pelanggarannya pada bek Liverpool, Virgil van Dijk, akhir pekan lalu dalam derbi Merseyside. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyatakan, keputusan itu diambil setelah berkonsultasi dengan wasit pertandingan, termasuk VAR.

Van Dijk mengalami cedera ACL usai ditabrak Pickford di babak pertama. Cedera tersebut membuat pemain internasional Belanda itu terancam absen selama enam bulan, dan berpotensi sampai akhir musim. FA punya kewenangan untuk mengintervensi keputusan wasit.

Tapi itu hanya dilakukan dalam situasi yang luar biasa. Sebab, sempat ada desakan kalau Pickford semestinya dihukum larangan bertanding sampai Van Dijk sembuh karena dianggap melakukan pelanggaran dengan sengaja.

Dilansir BBC, Selasa (20/10), pelatih Liverpool Juergen Klopp memang tak tahu pasti berapa lama Van Dijk akan menjalani pemulihan. Namun, ia hanya tahu kalau bek andalannya itu tak akan bermain dalam waktu lama. Apalagi jadwal operasinya juga belum dibuat.

''Beberapa hal jelas, dia akan absen untuk sementara waktu. Jadi saya merasa ini momen yang ekstrem karena sebagian besar dari kami punya situasi yang sama dengannya,'' kata Klopp menjelaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA