Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Robert Alberts Cerita Alasan Gemari Liga Primer Inggris

Selasa 20 Oct 2020 04:57 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: Dok Persib
Di Liga Inggris, tim kuat tak lagi mendominasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilai sepak bola adalah hiburan rakyat di tengah pandemi Covid-19. Dia mencontohkan bagaimana Liga Primer Inggris menarik untuk ditonton meski tanpa penonton.

"Liga Primer adalah liga yang paling atraktif, meskipun tanpa penonton karena saya rasa antusiasme mereka terhadap sepak bola itu sangat luar biasa dibandingkan dengan liga lainnya," kata Robert dalam wawancara daring, Senin (19/10).

Dia mengakui liga lain di Eropa pun berjalan dengan seru. Sebut saja Liga Jerman dan Liga Prancis. Namun di dua liga tersebut, ada klub yang mendominasi klasemen, tapi tidak dengan Liga Primer.

Baca Juga

"Tim (Liga Primer) berbeda, tim yang biasanya kuat tak lagi mendominasi klasemen. Saya menikmati bagaimana tim yang sudah unggul 3-0 bisa berakhir dengan skor 3-3," kata Robert.

Dia pun mencontohkan bagaimana derby Merseyside antara Everton melawan Liverpool yang menjadi salah satu permainan paling menarik baginya. Dia menyebut dalam laga itu, disajikan permainan atraktif, akurasi umpan yang bagus dan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.

"Saya rasa itu sangat enak untuk ditonton. Jadi jika saya ditanya liga mana yang paling saya sukai, tentu saya akan menjawab Liga Primer," kata Robert.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA