Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Dua Lagu Baru Ardhito Pramono untuk Story of Kale

Rabu 21 Oct 2020 05:00 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Musisi Ardhito Pramono. Cerita Story of Kale terinspirasi dari lagu Ardhito yang berjudul I Can't Stop Loving You dari album mini Playlist Vol 2 rilisan 2017.

Musisi Ardhito Pramono. Cerita Story of Kale terinspirasi dari lagu Ardhito yang berjudul I Can't Stop Loving You dari album mini Playlist Vol 2 rilisan 2017.

Foto: Dok Soundrenaline 2019
Story of Kale adalah spin off dari film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ardhito Pramono menciptakan dua lagu baru untuk Story of Kale: When Someone's In Love. Salah satunya berjudul "Sudah", yang bercerita tentang ajakan untuk menyudahi sesuatu dan membiarkan dunia seperti apa adanya.

Story of Kale merupakan spin off dari film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI). Peran Ardhito sebagai Kale dalam NKCTHI membuatnya diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terfavorit Indonesian Movie Actor Awards 2020.

Dari segi musik, "Sudah" hadir sebagai tembang akustik yang menyentuh pendengaran dengan nyaman dan pelan. Ardhito bermain piano dengan tambahan dua gitar yang bersahutan untuk memberikan efek 'bingung' pada bagian akhir.

Ardhito kemudian melengkapinya dengan sentuhan mellotron dan organ hammond. Melalui pernyataan resminya, Ardhito bercerita bahwa lagu tersebut sebenarnya tidak diciptakan untuk sosok Kale dalam sinema Story of Kale.

"Tapi entah mengapa begitu gue switch, semua terasa tepat. Dan lagu ini sangat relate dengan karakter Kale yang begitu berhasrat mendapatkan kebahagiaan dalam sebuah hubungan," ujar penulis lagu kelahiran 1995 itu.

Cerita Story of Kale terinspirasi dari lagu Ardhito yang berjudul "I Can't Stop Loving You" dari album mini Playlist Vol 2 rilisan 2017. Menyambut lagu "Sudah" dan film Story of Kale, Ardhito sempat pula menghadirkan sebuah film pendek.

Dia menulis skenario, menyutradarai, dan memerankan Hampir Jadi (Short Movie). Konten tersebut telah dipublikasikan pada Rabu, 14 Oktober 2020, tepat tengah malam, melalui saluran Youtube Ardhito Pramono.

Ardhito mengaku sangat menikmati proses pembuatan film Story of Kale arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Dia mengerjakan proyek yang memasangkannya dengan aktris Aurelie Moeremans itu dengan sangat gembira.

"Sebagai seniman yang bermain di dunia musik dan seni peran, saya merasa diapresiasi dan terinspirasi dengan segala proses yang ada. Tidak menyangka dua bidang yang sangat saya cintai bisa berjalan bersamaan dengan sangat harmonis," kata Ardhito.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA