Senin 19 Oct 2020 21:37 WIB

Sekolah Prestasi Global Membuka SMP

Pendaftaran SMP Prestasi Global dibuka sejak tanggal 2 Oktober 2020.

Guru Sekolah Prestasi Global menyambut siswa.
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
Guru Sekolah Prestasi Global menyambut siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Sekolah Prestasi Global, yang biasa  disingkat "PresGo" sejak awal didirikan  mengusung tagline  "Modern Islamic School".  Menurut Direktur Sekolah Prestasi Global, Ahmad Faisal, tagline itu mengandung arti  bahwa sekolah tersebut mengikuti perkembangan zaman, namun tetap berbasis nilai-nilai Islam. 

“Boleh dikatakan, Sekolah Prestasi Global memadukan pola pendidikan Sekolah Islam Moderen dengan Sekolah Islam Terpadu (SIT). Dan, dengan adanya kata ‘global’, maka para murid Sekolah Prestasi Global dididik dan diberi  motivasi untuk menjadi Muslim taat kepada Allah (Islami), modern dan berpikir global, serta siap untuk bersaing di era digital.

Sekolah Prestasi Global  adalah sekolah Islam modern yang mengedepankan konsep menyeimbangkan kompetensi akademis dengan religiusitas,” kata Ahmad Faisal, Senin (19/10).

Terkait berpikir global tersebut, kata Faisal,  para siswa Sekolah Prestasi Global sejak sedini mungkin diajak dan dilatih berbahasa Inggris. “Kami berupaya menjadikan habit berbahasa Inggris bagi siswa SD dan SMP. Sehari dalam seminggu, kami khususkan bagi seluruh siswa dan guru untuk membiasakan berbicara sehari-hari dalam bahasa Inggris.  Untuk itu, kami mendirikan English Club SD. Kami juga mengajak siswa KB-TK untuk membiasakan diri berbahasa Inggris melalui English Club KB-TK,” tuturnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

photo
Salah satu kegiatan siswa Sekolah Prestasi Global, Depok.  (Foto: Dok Sekolah Prestasi Global)

Faisal menjelaskan, saat ini Sekolah Prestasi Global mengembangkan unit pendidikan KB-TK dan SD. “Mulai tahun ajaran 2021/2022, Sekolah Prestasi Global membuka jenjang pendidikan SMP. Pendaftaran SMP Prestasi Global sudah kami buka sejak tanggal 2 Oktober 2020 sampai dengan 11 Juni 2021.  Namun, bila kuota sudah terpenuhi, maka pendaftaran itu kami tutup,” ujarnya.

Ia menambahkan, SMP Prestasi Global diarahkan menjadi sekolah berbasis religiusitas, riset dan komunitas. “Sekolah Prestasi Global berupaya keras menjadi sekolah bermutu dalam menyiapkan generasi Islami, kompetitif dan berwawasan internasional,” paparnya.

Sekolah Prestasi Global berlokasi di Perumahan Mampang Indah II, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement