Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Pelatih Brighton Antusias Sambut Kedatangan Welbeck

Senin 19 Oct 2020 21:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Danny Welbeck.

Danny Welbeck.

Foto: Dok. Brighton/Paul Hazlewood
Welbeck tanpa tim setelah kontrak dengan Watford berakhir Oktober lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BRIGHTON -- Pelatih Brighton and Hove Albion, Graham Potter menyambut hangat kedatangan striker baru mereka, Danny Welbeck. Ia pun mengaku kehadiran Welbeck akan sangat membantu skuat the Seagulls dalam perjalanan panjang kampanye 2020/2021.

"Cukup tidak adil mengharapkan kepada satu individu untuk menyelesaikan semua masalah yang sedang kami alami," kata Graham Potter dilansir Theargus, Senin (19/10).

Penyerang berusia 29 tahun telah menganggur setelah kontraknya bersama Watford berakhir dengan keputusan bersama awal bulan Oktober ini. Bersama the Hornets, Welbeck menghabiskan satu musim dan hanya mencetak dua gol dalam 18 pertandingan Liga Primer Inggris.

Kini, Brighton bersedia mengulurkan tangan dan memberikan kesempatan kepada mantan penggawa Arsenal untuk melanjutkan kariernya di divisi utama Liga Primer.

"Welbeck membawa kualitasnya sendiri, yang menurut saya tidak kami miliki. Dia sangat tinggi, dan memiliki karakter pun pribadi yang baik. Dia adalah pemain top yang ingin bermain di Liga Inggris dan berhasrat membantu kami dalam perjalanan musim ini," sambung Potter.

Lebih lanjut, Potter yakin pengalaman Welbeck di Liga Primer dapat memberikan kedalaman di lini serangnya. Apalagi, Welbeck pernah mengangkat trofi liga Inggris bersama Manchester United sebelum menghabiskan lima musim membela Arsenal medio 2014 hingga 2019.

Brighton untuk sementara masih tercecer di peringkat 16 dengan baru mengantongi empat angka dari lima pertandingan. Mereka tercatat menelan tiga kekalahan, sekali imbang, dan sekali menang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA