Senin 19 Oct 2020 19:53 WIB

Sajadah Fajar, Menyemarakkan Masjid di Bangka Belitung

Para pejabat pemerintah menampung keluhan warga serta membahas solusi.

Sajadah Fajar, Menyemarakkan Masjid di Bangka Belitung (ilustrasi).
Foto: Pemprov Babel
Sajadah Fajar, Menyemarakkan Masjid di Bangka Belitung (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,BANGKA BARAT -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan mengampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 dalam kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Ar Rahman di Kampung Daya Pal 4, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Senin pagi.

"Kami berharap kegiatan seperti ini di masjid-masjid dapat meningkatkan silaturahmi yang kuat dan bersatu memerangi virus corona ini," kata Gubernur.

"Melalui pelaksanaan Sajadah Fajar di Masjid Ar-Rahman ini diharapkan silaturahmi yang terjalin semakin kuat dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi saat pendemi ini," ia menambahkan.

Sajadah Fajar merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel untuk menyemarakkan masjid sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, para pejabat pemerintah secara bergilir mengikuti sholat subuh berjamaah di masjid-masjid serta berdialog dengan warga.

"Melalui program ini, para pejabat pemerintah menampung keluhan warga serta membahas solusi permasalahan tersebut, termasuk masalah penyebaran Covid-19," kata Gubernur.

Ia meminta jamaah Masjid Ar-Rahman disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan virus corona. "Pelabuhan Muntok ini merupakan salah satu yang menjadi pintu keluar masuknya Bangka Belitung. Pelaksanaan protokol kesehatan mutlak dilaksanakan mengingat belum ada vaksin," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement