Selasa 20 Oct 2020 03:05 WIB

Miley Cyrus Bawakan Lagu Fenomenal The Cranberries

Myley Cyrus nyanyikan "Zombie" untuk dukung tempat musik terancam tutup.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Indira Rezkisari
Miley Cyrus
Foto: Reuters
Miley Cyrus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Amerika Serikat Miley Cyrus membawakan sebuah lagu rock klasik yang fenomenal dari band The Cranberries. Penyanyi berusia 27 tahun itu tampil liar membawakan lagu “Zombie”.

Dibalut dengan busana dengan nuansa hitam, dia berteriak lantang menyanyikan lagu yang terkenal dibawakan oleh Dolores O’Riordan itu. Penampilannya itu diadakan di Los Angeles Whiskey a Go Go, sebagai bagian dari #SOSFest (Save Our Stages Festival).

Baca Juga

Penampilannya itu, menurut The Independent, Senin (19/10), menjadikannya siap untuk melompat ke posisi teratas di tangga lagu Inggris pada pekan ini. Acara yang berlangsung tanpa penonton dan langsung ini diselenggarakan oleh National Independent Venue Association di AS.

Secara khusus, acara konser ini diadakan untuk mendukung tempat musik independen yang berisiko ditutup secara permanen. Mereka, pada awalnya tutup, karena pandemi Covid-19.

Dalam momentum itu, Cyrus menyanyikan dua lagu cover. Lagu pertama adalah single hit The Cranberries 1993 "Zombie" dan lagu kedua adalah "Boys Don Don't Cry" oleh The Cure. Selain itu, dia juga membawakan lagu miliknya sendiri "Midnight Sky".

Menjelang akhir penampilannya itu, Cyrus menyebut tempat tersebut telah menjadi tuan rumah bagi sejumlah legenda rock. Twrmasuk Jimi Hendrix, Guns N 'Roses, dan The Doors.

“Ayo lakukan apa yang kita bisa untuk menjaga bangunan bersejarah ini tetap hidup,” katanya.

Cyrus baru-baru ini juga menyanyikan "Sweet Jane" oleh Velvet Underground untuk MTV's Backyard Sessions. Lalu, bersama dengan saudara perempuannya yang juga penyanyi, Noah Cyrus, dia membawakan lagu "I Got So High That I Saw Jesus". Pada awal bulan ini, dia juga membawakan "Heart of Glass" oleh Blondie di iHeart Music Festival.

Miley saat ini tengah mempersiapman album studio ketujuhnya, She is Miley Cyrus. Album yang juga melibatkan artis Dua Lipa dan Billy Idol  ini diijadwalkan rilis pada November mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement