Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Wednesday, 17 Rabiul Akhir 1442 / 02 December 2020

Liverpool dan Tottenham Saling Sikut Demi Pemain Ini

Senin 19 Oct 2020 19:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Kalvin Phillips

Kalvin Phillips

Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Phillips sudah membuktikan kualitasnya saat membela timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Liverpool dan Tottenham Hotspur dikabarkan saling sikut demi tanda tangan pemain Leeds United, Kalvin Phillips dalam waktu dekat. Performa Phillips yang dominan di awal musim Liga Primer Inggris membuat dua raksasa itu tertarik.

Phillips sudah membuktikan kualitasnya saat membela timnas Inggris dalam tiga laga UEFA Nations League selama jeda internasional, dua pekan terakhir.

"Ini pertanda positif bahwa dia bisa berkompetisi di level internasional dan menjadi salah satu pemain terbaik di Inggris," kata pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa seperti dilansir Express, Senin (19/10).

Menurut Bielsa, Phillips adalah pemain dengan kemampuan lengkap. Sebagai gelandang bertahan, Phillips dinilai dapat menunaikan tugasnya dengan baik.

"Di tim nasional dia bermain di tengah lapangan, di klub kami ia juga tampil di posisi yang sama. Performanya saat ini dapat membuat dirinya lebih baik lagi," ujar Bielsa.

Kontrak gelandang berusia 24 tahun itu masih tersisa empat tahun ke depan. Phillips baru saja memperpanjang masa kerjanya setelah Leeds United memastikan diri promosi ke Liga Primer.

Manajemen Leeds pun harus mau menaikkan gaji Phillips agar tidak dibajak oleh klub lain. Sejauh ini, ia dibayar 30 ribu poundsterling setiap pekannya.

Juergen Klopp dikabarkan sedang mencari gelandang bertahan yang bisa dijadikan bek untuk menggantikan Virgil Van Dijk yang dibekap cedera parah.

Sementara di sisi Spurs, mereka ingin mencari sosok pengganti Moussa Sissoko yang sebentar lagi akan menginjak usia 32 tahun.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA