Senin 19 Oct 2020 19:11 WIB

Carragher Komentari Cedera Van Dijk

Bek asal Belanda itu bahkan harus naik meja operasi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Eks pemain Liverpool, Jamie Carragher berpendapat terbekapnya Virgil Van Dijk akibat cedera dapat membuat persaingan titel Liga Primer Inggris musim ini semakin terbuka.

Van Dijk terancam tidak bisa tampil hingga akhir musim akibat cedera lutut parah ketika melawan Everton pekan lalu. Bek asal Belanda itu bahkan harus naik meja operasi.

"Pertanyaannya adalah apakah bisa Liverpool bisa memenangkan liga tanpa Van Dijk? Menurut saya ada tiga atau empat pemain andalan yang berkontribusi besar bagi suatu tim agar bisa juara," kata Carragher seperti dilansir Tribal Football, Senin (19/10).

Menurut Carragher, jika satu saja pemain andalan tersebut tidak bisa tampil maka tim sudah sangat kesulitan untuk mencapai titik tertinggi dalam kompetisi.

"Saya pikir hal ini membuat perburuan titel semakin terbuka. Saya yakin," ujarnya.

Carragher percaya Liverpool dapat melesat ke puncak klasemen sepert yang dilakukan musim lalu. Namun setelah Van Dijk cedera dan Dejan Lovren sudah hengkang ke klub lain, Liverpool dinilai bakal susah mempertahankan gelar.

"Liverpool akan lemah di area (pertahanan) itu. Mereka kehilangan Lovren sebelum awal musim dan kini ada pemain lain yang cedera," kata dia.

Carragher berharap, Juergen Klopp dapat menemukan alternatif instan agar tetap bisa menjadi pesaing gelar juara. Jika sebelum Januari Klopp belum menemukan formula baru, Carragher sangsi The Reds dapat keluar sebagai juara musim ini.

"Saya tahu bursa transfer sudah selesai tapi mereka punya waktu hingga 1 Januari untuk mencari seseorang karena mereka sangat lemah di lini itu. Mereka harus melakukannya untuk mendapat yang mereka inginkan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement